REAL MADRID DAN VALENCIA JADI LAWAN TIMNAS INDONESIA? OLAHRAGA

 Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi lawan-lawan kuat top dunia,dalam laga uji coba di luar negeri.

Caption: Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi lawan-lawan kuat top dunia,dalam laga uji coba di luar negeri.

Timnas Indonesia U-22 terus mematangkan persiapannya menuju SEA Games 2017. Guna mempersiapkan kekuatan di ajang tersebut, program pemusatan latihan di luar negeri jadi salah satu yang menjadi sorotan. Adalah Negeri Matador, Spanyol, yang akan menjadi destinasi pasukan Luis Milla Aspas.

Sebelumnya, Milla sudah merencanakan bakal menggelar sesi pemusatan latihan di empat kota Spanyol. Madrid, Valencia, Murcia, dan Mallorca, akan jadi tempat bagi Evan Dimas cs menimba ilmu. Namun kepastian terbaru, Timnas Indonesia U-22 hanya akan berlatih di Madrid dan Valencia.

Kabar beredar jika Indonesia akan melakoni lima laga uji coba di Spanyol. Ada lima klub yang disebut akan jadi lawan tanding Tim Garuda di sana. Dari lima klub, rumor beredar jika Real Madrid Castilla (Segunda Division) dan Valencia LaLIga) akan jadi lawan terkuat. Sementara tiga klub lainnya adalah Fuenlabrada (Segunda Division), Levante (LaLiga), dan El Che (LaLiga).

Namun kabar tersebut ternyata masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini diungkap langsung oleh Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin. Dikatakan Hanif, sampai saat ini PSSI masih belum bisa memastikan calon lawan Timnas Indonesia U-22 di Spanyol.

"(Calon lawan) yang di Spanyol masih belum ada yang lock (pasti). (Calon lawan) yang setelah dari Spanyol baru sudah lock (pasti). Tanggalnya juga masih fluid (belum pasti) masih bisa berubah," kata Hanif saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 1 April 2017 dini hari WIB.

Tak hanya lima klub yang disebut akan jadi lawan tanding Timnas Indonesia U-22. Timnas Argentina, Timnas Kostra Rika U-20, Yokohama Marinos (Jepang), dan Guangzhou Evergrande (China), juga dikaitkan dengan timnas.(red)

Artikel Terkait: