PERTINA BABEL GELAR KEJUARAAN TINJU TINGKAT PELAJAR OLAHRAGA

 Pertina Babel menggelar kejuaraan tinju tingkat pelajar, untuk mencari bibit petinju yang handal.

Caption: Pertina Babel menggelar kejuaraan tinju tingkat pelajar, untuk mencari bibit petinju yang handal.

PANGKALPINANG - Persatuan Tinju Amatir Nasional Indonesia (Pertina) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan perhelatan kejuaran tinju tingkat pelajar se- Bangka.

Dikatakan ketua Pertina Babel Satria Mardika, hal ini bertujuan untuk menjaring atlet tinju dari Bangka dan sekaligus untuk mencari dan membina atlet yang akan bertarung dari tingkat daerah sampai ke  Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas). 

"Ini langkah awal program Pertina utuk penjaringan atlet baru yang kita mulai dari tingkat pelajar serta memunculkan kembali olahraga tinju khususnya di Bangka yang selama ini dianggap Vakum," ujar Satria, Juma't (10/2). 

Dari perhelatan kejuaraan ini, dikatakan Satria diikuti sebanyak 60 peserta tingkat pelajar se-Bangka dengan memperebutkan 6 kelas mulai dari kelas 46 sampai 64 kilogram yang akan di laksanakan selama tiga hari yang bertempat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

"Melihat dari antusias peserta sendiri sangat luar biasa, dan pada saat juga ini sudah ada 9 sasana tinju yang ada di Bangka salah satunya ada satu sekolah yang sudah memilki sasana," jelasnya. 

Diakuinya, dengan sudah adanya sasana tinju di salah satu sekolah tersebut akan menjadi percontohan untuk meningkatkan prestasi olahraga tinju yang ada di Bangka, dan dalam waktu dekat juga Pertina Babel akan melakukan kegiatan di setiap Pengurusan Cabang (Pengcab) mulai dari Pengcab yang ada di Bangka sampai pengcab Belitung. 

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan kegiatan di setiap Pengcab di seluruh Provinsi Babel, karena berdasarkan agenda Kejurnas, Babel siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan tinju amatir elite tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas)," ungkapnya.  

Diakui Satria, setelah selesainya kejuaraan tingkat pelajar ini para pemenang akan dibina dan akan mengikuti seleksi di daerah masing-masing dan akan mengikuti ke juaraan tingkat Provinsi sampai ke tingkat nasional.

Dari ini semua peran Pengcab sangat penting, karena mereka merupakan ujung tombak dari suksesnya segala acara Pertina. Selain itu dirinya juga meminta dukungan dan peran serta orangtua dan sekolah untuk menjadikan olahraga tinju menjadi agenda yang di exskulkan karena berdampak positif bagi siswa didik serta menjadi dulang prestasi bagi mereka. 

" Dari kejuaraan pelajar ini dkami harapkan dapat mendukung visit tinju di Babel dan akan membawa nama baik Babel baik di kanca Provinsi maupun Nasional," harapnya.(red)

Artikel Terkait: