Industri Tempe Keluarga Sandrawati Tetap Bertahan Selama Ikuti Program Kemitraan PT Timah Tbk EKBIS

 Foto: Net

Caption: Foto: Net

Mediapembaharuan.com - Industri rumahan tempe yang dijalankan oleh Sandrawati bersama suaminya Junaidi (53 tahun), warga Jalan Mujair Kelurahan Rejosari Kota Pangkalpinang ini hampir gulung tikar. 

Padahal usaha yang telah rintis sejak tahun 2000-an ini merupakan satu-satunya sumber penghasilan keluarga untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Lamanya merintis usaha, tak menjadi jaminan bagi usahanya untuk terus maju tanpa tantangan. Hasil dari usaha produksi tempe, ternyata hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari, dan sulit mengembangkan usaha karena terkendala modal. 

Beruntung, bantuan pinjaman modal usaha dari PT Timah (Persero) Tbk melalui program Kemitraan yang sudah masuk periode ketiga, membuat sumber penghidupan keluarganya masih tetap bertahan hingga sekarang di tengah kerasnya persaingan usaha. 

"Dulu terkendala modal, tapi untuk sekarang ini sudah lancar. Tapi usaha ini maju tidak, mundur tidak. Semenjak dapat modal dari PT Timah ini, agak lancar lah," ucap Junaidi. 

Ia pun masih terus menaruh harapan kepada PT Timah untuk terus membantu 
usaha kecil seperti miliknya agar tetap bertahan bahkan berkembang maju. 

"Semenjak ada pinjaman dari PT Timah sangat membantu. Banyak terimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan terhadap usaha kecil," pungkasnya. 

Artikel Terkait: