Wagub Jatim Minta UAS Tidak Batalkan Ceramahnya di Jatim DAERAH

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Foto: Tribunnews.

Caption: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Foto: Tribunnews.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mempersilakan Ustaz Abdul Somad menggelar ceramah agama di Jatim. Dia juga berharap UAS tidak membatalkan agenda ceramahnya.

"Saya berharap Ustadz Abdul Somad bisa tetap berdakwah sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan," ujar Gus Ipul sapaan akrabnya di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan, Surabaya, Seperti dikutip Detikcom, Rabu (5/9/2018).

Bahkan jelas Gus Ipul, di Pondok Pesantren (Ponpes) Ploso, Mojo, Kediri, telah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut kedatangan UAS. 

"Itu salah satunya di Jawa Timur dan di beberapa kabupaten, lebih-lebih kalau yang saya tahu di Ponpes Ploso itu sudah mempersiapkan," lanjutnya. 

Tak hanya itu, dalam acara di Ponpes Ploso nanti juga merupakan majelis yang cukup besar. Yang mana dihadiri beberapa ulama, alumni hingga para ustaz. 

"Dan ini juga merupakan suatu majelis yang cukup besar dihadiri oleh ulama, alumni ya ustad-ustad dari berbagai daerah di Jawa Timur dan juga di luar Jawa Timur. Yang kumpul banyak sekali, ini kesempatan yang baik yang menurut saya sangat baik kalau Ustaz Abdul Somad bisa langsung hadir," kata Gus Ipul. 

Sementara jika alasan pembatalan ceramah UAS lantaran keamanan, Gus Ipul menjamin situasi di Jatim sangat kondusif. Dengan datang ke Jatim, juga menepis isu perpecahan di masyarakat.

Gus Ipul mengatakan, dirinya yakin UAS adalah salah satu ustadz yang cinta NKRI. Tak hanya itu, secara pribadi Gus Ipul menilai dakwah yang disampaikan UAS cukup menginspirasi. Sehingga tidak ada alasan untuk menolak kedatangan UAS.

"Saya lihat UAS cinta NKRI. Dakwah yang disampaikan oleh UAS cukup menginspirasi kita semua. Kalau ada pandangan berbeda silakan, tapi selama ini UAS ke Jatim juga tidak ada apa-apa. Jadi saya sayangkan kalau sampai batal," tambahnya.

Menurut Gus Ipul, di Jatim juga tak ada penolakan dakwah untuk UAS. Gus Ipul yang juga Ketua PBNU ini mengatakan jika UAS sempat melakukan safari ceramah di Jatim. 

"Bagi saya, sepengetahuan saya, yang saya tahu tidak ada penolakan dakwah Ustaz Abdul Somad di Jawa Timur. Bahkan beberapa waktu lalu Safari di Jawa Timur, Safari dakwahnya juga berjalan lancar," ungkapnya. (Red)

Artikel Terkait: