28 Tahun Terhenti, Jokowi Akan Resmikan Patung Wisnu Raksasa DAERAH

Proses Pembuatan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Foto: Tribunnews.

Caption: Proses Pembuatan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Foto: Tribunnews.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, BALI - Presiden Joko Widodo akan meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada 22 September mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan saat menghadiri acara melepas upacara pembersihan dan penyucian bangunan GWK, Bali, Seperti dikutip Rmol, Rabu (8/8).

"Jadi tadi dengan Pak Jenderal Suwisma (GWK Komisaris Utama PT Garuda Adhimarta Indonesia (GAIN), Pak Haryanto (Presiden Komisaris Alam Sutera Group) bahwa proses pembangunan hampir 28 tahun, sekarang sudah resmi, tinggal disempurnakan, sambil menunggu nanti peresmian oleh Presiden tanggal 22 September," kata Menko Luhut di lokasi. 

Luhut menuturkan sisa waktu hingga diresmikan oleh Presiden, merupakan waktu untuk penyempurnaan khususnya dibagian landscape luar patung hail karya I Nominate Nuarta itu.  

"Jadi saya kira tinggal last minute, satu setengah bulan ini moles kiri moles kanan, terutama landscape di luar. Tadi di atas saya lihat, sudah hampir jadi semua juga, udah 99 persen. Jadi Presiden nanti meresmikan tanggal 22 September, dan ini kan masih ada 1,5 bulan, saya kira akan ya nyaris sempurna lah," tandasnya. (Red)

Artikel Terkait: