Beredar Foto 2 Ibu Gendong Bayi Tak Dapat Pelampung KM Lestari Maju Yang Tenggelam DAERAH

KM Lestari Maju karam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan. Foto: Tribunnews.

Caption: KM Lestari Maju karam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan. Foto: Tribunnews.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, SULSEL - Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam di Perairan Selayar, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (3/7/2018).

Kapal karam saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, kabupaten Selayar sekitar pukul 13.00 WIB.

Pukul 13.48 WIB, kapal diduga mengalami masalah mesin sehingga kapal kemasukan air. Karena mengalami kerusakan, kapal berusaha merapat ke Pantai Pabadilang, kabupaten Selayar.

Sesuai dari daftar manifest, kapal mengangkut 139 penumpang dan 48 kendaraan. Kapal tersebut membawa kendaraan roda dua sebanyak 18 unit, kendaraan roda empat sebanyak 14 unit, kendaraan golongan 5 sebanyak 8 unit dan kendaraan golongan 6 sebanyak 8 unit dengan jumlah total seluruhnya 48 unit kendaraan.

Beredar foto-foto yang memperlihatkan kepanikan penumpang saat berada di atas kapal yang sudah miring. 

Dan, yang menyita perhatian ada sebuah foto yang memperlihatkan 2 penumpang wanita yang tengah menggendong bayi dan tak menggunakan pelampung.

Terlihat seorang wantia berkerudung hitam tengah menggendong bayi tidak menggunakan pelampung sedang bersandar pada sebuah besi.

Lalu, ada lagi seorang penumpang wanita berbaju hijau yang menggendong bayi dan juga tidak menggunakan pelampung.
Sementara di penumpang lain di sekelilingnya sudah menggunakan pelampung.

Dikabarkan 6 orang tewas akibat persitiwa ini, namun belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Basarnas. Demikian dikutip Tribunnews.

Artikel Terkait: