PENEMUAN MAYAT TIDAK UTUH DI BEKAS PADEPOKAN SILAT DAERAH

 Foto: Rmol Jateng.

Caption: Foto: Rmol Jateng.

SEMARANG, Mediapembaharuan.com - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di kawasan bekas padepokan pencak silat Gunung Talang, Gajahmungkur kota Semarang, Rabu (16/5).

Seperti dikutip RMOLJateng, diduga mayat berjenis kelamin laki-laki itu tewas dengan cara gantung diri di pohon.

Kapolsek Gajahmungkur AKP Rokhana Sulistyaningrum menjelaskan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Ngatimin (42) warga Kampung Talang, Bendan Duwur, Gajahmungkur yang saat itu sedang mencari kroto atau telur semut.

Saksi melihat sesosok tubuh yang tidak utuh, tapi masih mengenakan pakaian. 

"Kepala korban saat itu terpisah, tak jauh dari tubuh. Saksi langsung menghubungi Babinkhamtibmas setempat," ungkap Kapolsek Gajahmungkur AKP Rokhana Sulistyoningrum saat jumpa pers di Mapolsek Gajahmungkur, Semarang, Rabu (16/5).

Mendapat Laporan, Petugas Polsek Gajahmungkur dan Inafis Polrestabes langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah dilakukan pemeriksaan mayat pria tersebut dalam kondisi telah membusuk dan mengering, sedangkan kepala dan badan telah terpisah.

Rokhana menjelaskan saat ditemukan korban memakai jamper lengan panjang warna putih dan celana jeans hitam. Juga ditemukan sepasang sepatu warna hitam. Kalung karet warna merah dengan kaligrafi arab serta kain sarung warna coklat muda terikat di atas pohon dengan ketinggian lima meter. Saat ini jenasah pria tersebut berada di kamar mayar RSUP Karyadi untuk pemeriksaan lanjutan.

"Jika ada masyarakat yang mengenali ciri-ciri korban dapat melapor ke Polsek Gajahmungkur atau kantor Polisi terdekat," tutup Rokhana. (Red)

Artikel Terkait: