JOKOWI RESMIKAN "UMMART" PESANTREN DI PASURUAN DAERAH

HIPMI Jatim Mulai Garap Kolaborasi Dunia Usaha dengan Pesantren. Foto: NU Online.

Caption: HIPMI Jatim Mulai Garap Kolaborasi Dunia Usaha dengan Pesantren. Foto: NU Online.

PASURUAN, Mediapembaharuan.comPresiden Joko Widodo akan meresmikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pesantrenpreneur dan Ummart di Pasuruan, Jawa Timur.

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba pada pukul 10.55 WIB di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu.

Presiden juga akan menyerahan sertifikat wakaf yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan.

HIPM Jawa Timur menjadikan 10 pondok pesantren di wilayah setempat sebagai proyek percontohan pengembangan "pesantrenpreneur" atau program penguatan ekonomi berbasis pesantren.

Di 10 ponpes itu akan dibuka Ummat Mart, atau sebuah gerai yang memasarkan produk-produk yang dihasilkan para santri, ditambah produk UMKM di sekitar pesantren, maupun produk umum dari perusahaan

Setelah itu, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Pasuruan.

Kunjungan kerja di Pasuruan itu dilakukan setelah bermain basket bersama peserta DBL di halaman belakang Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada  Sabtu pagi.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan kembali ke Jakarta pada malam harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Selanjutnya Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. ant

Artikel Terkait: