BERTOLAK KE MAKO BRIMOB, WIRANTO: "SITUASI INI SANGAT KRITIS" DAERAH

Sejumlah pejabat bertolak ke Mako Brimob dengan sebuah bus setelah sebelumnya menggelar pertemuan secara tertutup. Foto/Kompas.

Caption: Sejumlah pejabat bertolak ke Mako Brimob dengan sebuah bus setelah sebelumnya menggelar pertemuan secara tertutup. Foto/Kompas.

JABAR, Mediapembaharuan.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal (purn) Wiranto bergegas menuju Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat usai menggelar rapat tertutup di kantornya, Rabu (9/5).

Wiranto didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Keamanan (BIN) Budi Gunawan, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dan Kepala Badan Penanganan Teroris (BNPT) Suhardi Alius.

Mereka bertolak ke Mako Brimob dengan sebuah bus setelah sebelumnya menggelar pertemuan secara tertutup. 

Kepada wartawan, Wiranto menegaskan bahwa situasi di Mako Brimob sudah sangat kritis dan butuh penanganan komprehensif. 

"Ini situasi kritis dan harus segera ditangani komprehensif," singkatnya kepada wartawan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta. 

Dijelaskan Wiranto bahwa situasi kritis yang dimaksudnya adalah adanya korban jiwa dalam kerusuhan yang terjadi pada Rabu dinihari tadi itu. Demikian Rmol. (Red)

Artikel Terkait: