INI ALASAN POLISI PUKUL SEORANG IBU SAMPAI PINGSAN DAERAH

Seorang pria berseragam polisi tampak memukul pipi seorang ibu muda sampai ibu itu jatuh tergeletak dan pingsan. Foto/Jateng Pos.

Caption: Seorang pria berseragam polisi tampak memukul pipi seorang ibu muda sampai ibu itu jatuh tergeletak dan pingsan. Foto/Jateng Pos.

JAWA TENGAH, Mediapembaharuan.com - Pengguna media sosial Facebook di Indonesia ramai membahas video berisi adegan pemukulan seorang polisi pria terhadap perempuan.

Dalam video berdurasi 30 detik, seorang pria berseragam polisi tampak memukul pipi seorang ibu muda sampai ibu itu jatuh tergeletak dan pingsan. 

Terdengar orang-orang yang melihat kejadian itu terkejut tapi tak bisa berbuat apa-apa. Namun, seorang bocah tampak menangis melihat kejadian itu. Belum jelas apakah anak itu adalah anak dari perempuan yang dipukul. 

Kepolisian mengaku si pemukul adalah anggota Polri berpangkat Bripka. Kejadian pemukulan perempuan itu terjadi di Blora, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja, menjelaskan bahwa pemukulan tersebut terjadi pada Selasa kemarin (1/5). Akar masalahnya adalah persoalan internal keluarga.

"Bripka R merupakan paman dari saudari S (korban). Keluarga orang tua S yaitu R meminta kepada Bripka R agar ikut mengawasi perilaku korban yang sering membuat malu keluarga," kata Agus dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (2/5).

Korban pemukulan, S, yang memiliki dua orang anak dianggap kerap bikin malu keluarganya karena suka berpakaian senonoh di depan umum.

Agus mengklaim bahwa kepolisian tetap memproses Bripka R secara internal. Bripka R akan menerima tindakan tegas lewat proses hukum yang ditangani Divisi Propam Polda Jateng akibat tindakannya memukul perempuan. Demikian Rmol. (Red)

Artikel Terkait: