JAMUAN SPESIAL GUBERNUR BANDUNG UNTUK USTADZ ABDUL SOMAD DAERAH

Orang nomor satu di Jawa Barat ini menjamu secara spesial Ustaz Abdul Somad di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Kota Bandung. Foto/Detikcom.

Caption: Orang nomor satu di Jawa Barat ini menjamu secara spesial Ustaz Abdul Somad di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Kota Bandung. Foto/Detikcom.

BANDUNG, Mediapembaharuan.com - Ustadz Abdul Somad berkunjung ke Kota Bandung untuk menggelar safari dakwah. Kedatangannya mendapat sambutan hangat dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

Orang nomor satu di Jawa Barat ini bahkan menjamu secara spesial Ustaz Abdul Somad di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Kota Bandung, seperti dikutip Detikcom, Jumat (30/3/2018). 

Sejumlah tamu undangan hadir dalam jamuan makan siang tersebut. Mulai dari pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya dan tamu undangan lainnya. Keakraban terlihat pada jamuan makan siang ini.

"Pada hari ini bersyukur bisa bersilaturahmi. Silaturahmi ini akan menghadirkan rezeki. Saya atas nama Pemerintah Provinsi (Jawa Barat) mengucapkan selamat datang (kepada Ustaz Abdul Somad)," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengawali sambutannya. 

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menyatakan jamuan makan siang ini tidak ada unsur politis. Karena menurutnya politik itu bukan lagi unsur agama tapi bagian dari agama. 

"Kami (sebagai tuan rumah) ingin menjamu makan siang. Insya Allah tidak ada unsur politis, karena politik bukan unsur lagi. Politik itu bagian dari agama," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Aher juga menceritakan berbagai capainnya selama menjabat sebagai gubernur kepada Ustaz Abdul Somad. Selama menjadi gubernur, lanjut Aher, dia telah membangun ruang kelas baru untuk memudahkan akses pendidikan, pembangunan infrastruktur dan program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. 

"Sebagai seorang Lc (lulusan timur tengah), pesantren yang ilmu politiknya belajar di lapangan, alhamdulillah (sebagai gubernur) tidak terlalu memalukan," kata Aher sambil sedikit bercanda. 

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad mengatakan sama-sama lulusan Timur Tengah tentu memiliki ikatan emosional dengan Ahmad Heryawan. Dia menilai positif berbagai upaya yang dilakukan Aher demi kesejahteraan masyarakat. 

"10 tahun lalu saya dengan berita ada LC (lulusan Timur Tengah) yang jadi gubernur. Tentu ada ikatan emosional. Dia telah membagikan ribuan traktor, membangun ruang kelas dan lainnya untuk warga. Itu baru jadi gubernur apalagi kalau jadi presiden," kata Ustaz Abdul Somad sambil nada becanda. 

Dia menambahkan, menjadi seorang pemimpin bisa menjadi ladang ibadah yang besar. "Ibadah yang bisa dirasakan orang banyak, yaitu mengolah APBD untuk ibadah. Bisa bantu petani, buka lapangan pekerjaan, itu bisa dilakukan melalui politik. Perbaikan umat ini bisa dilakukan dengan hadirnya pemimpin muslim yang berkomitmen," tandasnya. 
(Red)

Artikel Terkait: