MINTA RUMPUT, WANITA INI MALAH DIBACOK HINGGA TERSUNGKUR DAERAH

 Ilustrasi - Pembunuhan. Foto/Kompas.

Caption: Ilustrasi - Pembunuhan. Foto/Kompas.

BLITAR, Mediaepembaharuan.com - Wiwid, warga Desa Sumberboto, Blitar, Jatim harus dirawat intensif di puskesmas setempat.

Petani 54 tahun itu dibacok di bagian wajah oleh Yasir, temannya yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Informasi dari polisi menyebutkan, Yasir pernah masuk penjara kurang lebih 12 tahun karena membunuh paman sendiri.

Dia kembali berulah, kali ini membacok Wiwid dengan sabit.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Rifaldy Hangga Putra membenarkan adanya kejadian kekerasan dengan menggunakan senjata tajam berupa sabit berkarat Jumat petang (23/3).

Kini korban masih mendapat perawatan intensif. Sedangkan pelaku langsung diamankan di Mapolsek Wonotirto.

"Memang telah terjadi tindak kekerasan. Seorang petani tersungkur setelah dibacok temannya yang diduga menderita gangguan jiwa," jelas Rifald.

Kejadian berawal saat korban sedang mencari rumput untuk pakan ternak. "Melihat ada Yasir yang sedang mencari rumput, Wiwid lalu juga ikut nimbrung, mengajak Yasir mengobrol, dan kemudian menawarkan rokok," terang Rifaldy.

Entah apa obrolan dua pria itu. Korban diduga meminta izin untuk mengambil rumput bersama pelaku.

Diduga keberatan, Yasir justru langsung mengekspresikannya dengan mengambil sabit. Seketika dia membabat dan membacok Wiwid di bagian wajah.

"Tidak sempat menghindar, akhirnya korban hanya bisa tersungkur sambil memegang wajahnya yang terluka. Lari menjauh, Wiwid berteriak meminta tolong warga sekitar karena darah mengucur dari wajahnya," beber perwira muda tersebut.

Beberapa warga datang dan mencoba menghadang pelaku yang kembali ingin menerjang korban.

Mereka akhirnya bisa meringkus dan mengamankan Yasir. Sedangkan Wiwid langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. (Red)

Dikutip dari Jpnn.com

Artikel Terkait: