INI IDENTITAS 3 TERORIS YANG DITANGKAP DI JATIM DAERAH

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya. Foto/berita jatim.

Caption: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya. Foto/berita jatim.

SURABAYA - Sabtu ini (9/12/2017), Densus 88 menangkap tiga terduga teroris di beberapa wilayah di Jatim. 

Tiga tersangka teroris itu adalah :

1. Paripung Dhani Pasandi alias Ipung, Laki-laki, Islam, Indonesia. Alamat, Jalan Rinjani perum Tanggulangin Asri blok QQ-6, Jalan Raya Tanggulangin, Kalitengah, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Terduga teroris ditangkap di Jalan Raya Sumorame Sidoarjo pada pukul 07.15 Wib. Ipung diduga termasuk dlm Pok JAT yang bersama-sama dengan ISNAINI RAMDHONI alias Doni, Moch Ramuji alias Kapten, Abdul Majid, Bagus Maskuron ( meninggal dunia di Suriah).

Ipung juga diduga merencanakan pengeboman kantor polisi di Surabaya pada tahun 2014. Berperan membeli dan menyiapkan bahan-bahan bom seperti asam nitrat, aseton, Le nitrat, gelas takar, SCR dan kertas saring.

2. Muh Muhidin GaniI alias Abu Faros alias Deni, Laki-laki , Islam, Indonesia. Alamat, Ampel Kembang No.25 RT. RW. Kel. Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Deni ditangkap di Gang Gading Jalan Kedinding Lor Surabaya Jawa Timur. Diduga keterlibatan termasuk dalam pok jaringan Abu Jandal serta bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti Tadrib askari dan Ribath.

3. Kiki Rizky Abdul Kadir alias Kiki alias Abu Ukasah, Laki-laki, Islam, Indonesia. Alamat Jalan Kemuning V, No.6, Perum. Sengkaling Indah II Rt.02, Rw. 06, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Prov. Jawa Timur.

Kiki Ditangkap pada pukul 09.28 wib di jln raya sawahan (sebelah barat SPBU sawahan) Malang. Diduga keterlibatan dalam kelompol Abu Jandal dan bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti Tadrib askari dan Ribath. Demikian dilansir tribunnews. (Red)

Artikel Terkait: