PERNIKAHAN KAHIYANG PUTERI JOKOWI KERAHKAN "TNI WANITA" DAERAH

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto/tribunnews.

Caption: Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto/tribunnews.

SOLO - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan ada tambahan anggota wanita TNI untuk pengamanan acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buawa, Solo.

"Wanita TNI dari Angkatan Laut, Darat dan Udara baru bergabung dengan lainnya, dan diperlukan untuk aktif berperan baik mengawal kereta kencana pengantin saat kirab serta memeriksa tamu undangan perempuan dapat lebih luwes," kata Pangdam di sela apel pengarahan anggota Satgas TNI di halaman parkir Stadion Manahan, Solo, Selasa.

Menurut Pangdam ada 193 personel Wanita TNI yang baru bergabung pengamanan VVIP/VIP pada acara Presiden mantu, sehingga perlu pengarahan kembali.

"Kita sudah melakukan beberapa hari, persiapan sebelum hari-H pernikahan Kahiyang-Bobby, baik pengamanan kegitan Presiden selama kunjungan di Solo, maupun persiapan pernikahan putrinya," ujarnya.

Menurut Pangdam setiap prajurit yang bertugas melakukan pengamanan harus serius dan semuanya sangat penting serta sebuah kehormatan dipercaya bertugas dalam pengamanan ini.

"Kami meminta prajurit perorangan jangan melakukan kesalahan, akan fatal, karena akan membuat kesalahan lebih besar," kata Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan prajurit harus serius dalam melaksankan tugas ini, dan masing-masing satuan tugas baik pengawalan pengamanan rute dan daerah kantung parkir. Ketertiban dijaga, dikawal, bagaimana menjamin semua tamu undangan dari tempat parkir menuju Graha Saba dengan lancar dan aman.

"Jangan arogan yang menjadi orang tidak simpati, berbuatlah ramah tamah, utamakan bagaimana melayani tamu dengan sopan santun," kata Pangdam.

Bahkan, Pangdam mengingatkan satgas jangan sekali-kali meremehkan saat bertugas meski melakukan pengamanan di wilayah ring tiga, peran anda bisa berdampak bagi personil yang berada di ring dua dan satu.

Pangdam IV/Diponegoro saat menggelar apel pengecekan terakhir kesiapan personel Wan TNI tersebut merupakan persiapan pengamanan kegiatan pengamanan pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Pasukan Wanita TNI tersebut akan melakukan pengamanan pada kirab kereta kencana yang ditumpangan kedua mempelai, sebagai pager ayu acra resepsi, dan pengamanan penerimaan tamu undangan khusus perempuan.

"Pengamanan Wanita TNI ini, karena banyak tamu perempuan, mereka akan lebih luwes dan tetap waspada sebagai prajurit," kata Pangdam. ant

Artikel Terkait: