POLRES MIMIKA SELIDIKI PENEMBAKAN NIKSON DAERAH

Ilustrasi - penembakan. Foto diambil dari berbagai sumber.

Caption: Ilustrasi - penembakan. Foto diambil dari berbagai sumber.

TIMIKA - Aparat Kepolisian Resor Mimika, Papua masih menyelidiki kasus penembakan terhadap kendaraan LWB dengan nomor lambung 01-4837 terjadi di Mil 60, Distrik Tembagapura pada Kamis siang.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan kendaraan yang dikemudikan oleh Nikson Moningka itu ditembak oleh orang tak dikenal saat melintas di Mil 60, Distrik Tembagapura pada Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIT.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini," kata Victor.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Pihak kepolisian juga tengah menginventarisasi kerugian materiil akibat penembakan oleh OTK tersebut.

Penembakan oleh OTK di Mil 60 ruas jalan yang menghubungkan Timika menuju Tembagapura itu mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil yang dikemudikan Nikson Moningka.

Tidak itu saja, ban bagian belakang mobil kempes dan seorang anggota Brimob mengalami luka akibat terkena serpihan kaca mobil.

Saat itu, Nikson Moningka tengah mengawal truk trailer dari wilayah dataran rendah menuju wilayah dataran tinggi.

Begitu tiba di Mil 66 sekitar Hidden Valley, Nikson dilaporkan bahwa ada sebuah kendaraan pengawas PT Kuala Pelabuhan Indonesia mengalami kerusakan di sekitar Mil 58.

Mendengar itu, Nikson mengemudikan kendaraannya kembali ke Mil 58 untuk menjemput dua anggota Brimob.

Namun saat melintas di Mil 60, kendaraan yang dikemudikan Nikson ditembak oleh orang tak dikenal dari sisi kiri jalan.

Insiden penembakan tersebut cukup menggegerkan warga Timika mengingat bertepatan dengan peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI. ant

Artikel Terkait: