INDONESIA KIRIM LIMA SISWA KE KANCAH INTERNASIONAL DAERAH

Indonesia Kirim 5 Wakil ke Olimpiade Fisika Internasional ke-48. Foto.Sindonews.

Caption: Indonesia Kirim 5 Wakil ke Olimpiade Fisika Internasional ke-48. Foto.Sindonews.

YOGYAKARTA - Olimpiade Fisika Internasional (International Physics Olympiad) atau dikenal dengan IPhO akan diikuti ratusan peserta dari 86 negara. Indonesia mengirimkan lima siswa terbaik untuk berlaga dalam olimpiade fisika ke-48 ini.

Mereka adalah Fikri Makarim Soesrianto dari SMA it Al Binaa, Bekasi. Selain itu ada Faizal Husni dari SMA Kharisma Bangsa di Tangerang Selatan, Ferris Prima Nugraha dari SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang. Dua lainnya adalah Bonfilio Nainggolan dari SMA N 48 Jakarta dan Gerry Windiarto Mohamad Dunda dari SMANU MH Thamrin, Jakarta. 

“Kami siap menjadi yang terbaik,” jelas Gerry di Yogyakarta, seperti dikutip Sindo,  Minggu (16/7/2017).  

Tekad untuk mendapatkan medali emas juga disampaikan oleh Ferris, yang mengaku sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari, termasuk ikut menjalani pelatnas dan memperbanyak berlatih soal-soal.  “Doakan saja semoga berhasil,” harapnya. 

IPhO ke-48 yang akan dilaksanakan mulai 16 Juli sampai 24 Juli ini, diikuti 650 peserta dari 86 negara. Pembukaan akan dilaksanakan di Ballroom The Sahid Rich Hotel, Yogyakarta pada Senin (17/7), sedangkan pelaksanaan olimpiade di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).  

Mengusung tema “I’m Physics: Physics for Peace, Physics for a Better Future of Life”, IPhO bertujuan untuk mendorong kecintaan siswa SMA terhadap fisika, mempromosikan kerja sama dan persahabatan internasional untuk membangun pendidikan fisika yang berkualitas. Tema yang dipilih sangat relevan dengan prioritas pembangunan pendidikan di Indonesia, yaitu penguatan pendidikan karakter. (Red)

Artikel Terkait: