API MENGHANGUSKAN BELASAN KAPAL DI PULAU SEPRAPAT DAERAH

Api Lahap Sembilan Kapal di Pulau Seprapat Pati. Foto diambil dari berbagai sumber.

Caption: Api Lahap Sembilan Kapal di Pulau Seprapat Pati. Foto diambil dari berbagai sumber.

PATI - Api yang menghanguskan belasan kapal di kawasan Pulau Seprapat, Juwana, Pati, Jawa Tengah, masih menyala karena lokasinya sulit dijangkau armada pemadam kebakaran. Polisi juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Setelah diinventarisasi, ternyata jumlahnya 12 kapal yang terbakar. Itu informasi terbaru dari Kapolres Pati pagi tadi," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, seperti dikutip Sindo, Minggu (16/7/2017).

Sebelumnya polisi merilis jumlah kapal terbakar sebanyak 14 unit. Kapal-kapal yang tengah bersandar di alur Sungai Silugonggo itu dengan cepat dilalap api. Dugaan awal, api berasal dari aktivitas pengelasan dari salah satu kapal warga Ngemplak, Pati.

Banyaknya jumlah kapal yang terbakar akibat petugas pemadam kebakaran kesukitaan menjangkau lokasi. Sejumlah armada pemadam kebakaran dari berbagai instansi tak bisa menembus lokasi sehingga api dengan cepat menjalar ke kapal-kapal di sekitarnya.

"Lokasinya itu kan jauh dari jalan. Untuk menuju lokasi mobil tidak bisa, hanya pakai roda dua atau jalan kaki. Makanya usaha pemadaman kemarin ya hanya dengan memindahkan kapal-kapal yang belum terbakar agar tak menjalar," ujar seorang nelayan, Naim.(Red)

Artikel Terkait: