KESALAHAN TEKNIS, BOM PANCI MELEDAK DI KONTRAKAN DAERAH

Polda Jawa Barat menyatakan kepolisian menemukan paku sepanjang 7 cm dalam bom panci yang diduga meledak. Foto diambil dari berbagai sumber.

Caption: Polda Jawa Barat menyatakan kepolisian menemukan paku sepanjang 7 cm dalam bom panci yang diduga meledak. Foto diambil dari berbagai sumber.

BANDUNG - Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto mengatakan bom panci yang meledak secara tiba-tiba di sebuah rumah kontrakan di Kota Bandung akibat ada kesalahan teknis.

"Ini kesalahan teknis. Akhirnya bom meledak di tempat kejadian," ujar Bambang saat meninjau lokasi kejadian di Kampung Kubang Bereum RT.7 RW.11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu.

Bambang tidak menjelaskan secara rinci perihal pemicu bom panci tersebut meledak. Namun saat ini, tim gabungan dari Inafis Polda Jabar dan Polrestabes Bandung dibantu Tim Gegana Polda Jabar masih melakukan olah TKP untuk memastikan ledakan tersebut.

"Saya belum bisa memastikan kesalahannya di mana yang jelas inafis dan Jibom (Penjinak bom) akan memberikan informasi yang lebih mendalam," kata dia.

Menurut dia, dalam olah TKP juga ditemukan buku catatan pribadi yang berisi mengenai agenda-agenda rencana bom panci itu diledakkan.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan, sementara pelaku dibawa ke Polrestabes untuk dilakukan pemeriksaan," katanya. ant

Artikel Terkait: