PERNIKAHAN FENOMENAL, SELAMAT (16) DAN ROHAYA (71) MEMANG MURNI KARENA CINTA DAERAH

Pernikahan Selamat Riyadi (16) dan Bunda Rohaya (71). Foto/tribunnews.

Caption: Pernikahan Selamat Riyadi (16) dan Bunda Rohaya (71). Foto/tribunnews.

BATURAJA - Pernikahan Selamat Riyadi (16) dan Bunda Rohaya (71) ternyata memang murni karena cinta.

Kepada Sriwijaya Post, Kamis (6/7/2017) Selamat mengaku tak akan bergeming walaupun ditawari ribuan wanita. Ia tetap teguh akan memilih Bunda Rohaya sebagai istrinya.

“Walau ditawari 1.000 cantik ataupun 1.000 janda, saya tetap memilih bunda Rohaya karena hatinya baik,” kata Selamat, seraya menambahkan jika gadis-gadis lain walaupun cantik belum tentu sebaik hati Rohaya.

Rohaya pun tampak tersipu malu dan senang mendengar pengakuan dari Selamat tersebut. Ia bahagia memiliki suami yang teguh hatinya dan berjanji menjaga janji pernikahan mereka.

Selamat juga mengaku jika cintanya kepada Rohaya bagaikan paku yang melekat di papan. Jika dicabut paksa, maka akan ada lobang menganga yang ditinggalkan.

Selamat juga berjanji akan memberikan nafkah untuk istrinya. Rumah Kepala Dusun di Dusun I, Desa Karangednah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, tempat pasangan ini tinggal untuk sementara juga terlihat sangat ramai.

Silih berganti tamu datang untuk mengunjungi pasangan fenomenal tersebut. Bahkan dari kalangan pejabat juga tampak datang untuk menemui Selamat dan Rohaya.

Tampak pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU, Syaiful Kamal, SKM, Mepid, beserta tim Dinsos dan Pekerja Sosial Perlindungan Anak dari Kemensos RI, Lefi.

Mereka datang untuk mengumpulkan data yang nantinya akan ditindaklanjuti guna membantu memfasilitasi kebutuhan hidup bagi pasangan tersebut.

“Kita pul data dulu, nanti kita bicarakan bantuan apa yang bisa kita fasilitasi," terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU.

Untuk sementara ini, Kadus Amzal dan isterinya, Widiyawati Amzal yang memenuhi kebutuhan Selamat dan Rohaya sehari-hari.

“Kita yang tanggung dulu sementara ini, karena banyak tamu yang datang sehingga kita fasilitasi dulu,” terang Ny Widiawati Amzal seraya berharap semakin banyak pihak yang peduli dengan pasangan Rohaya dan Selamat.

Tak hanya menghebohkan Indonesia, pernikahan Selamat dan Rohaya ini juga menghebohkan dunia. Banyak media luar negeri yang memberitakan mengenai pernikahan keduanya.

Mirror, Metro, dan DailyMail adalah beberapa media luar negeri yang mengabarkan berita tersebut.

1. Mirror, pernikahan bukan karena uang
 
Mirror menuliskan bahwa pernikahan antara Selamat dan Rohaya bukan dilakukan karena alasan harta atau uang.
Hal ini ditengarai dari keduanya yang sama-sama berasal adari kalangan orang tak berpunya.
Selamat dan Rohaya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup bersama lantaran cinta.

2. Daily Mail, mengancam bunuh diri jika tidak diperbolehkan menikah

Daily Mail menuliskan jika Selamat dan Rohaya mengancam akan bunuh diri jika mereka berdua tidak diperkenankan untuk menikah. Pernikahan keduanya memang sempat ditentang oleh pihak keluarga.
Namun setelah mendengar ancaman dari kedua pasang kekasih itu, pihak keluarga menyerah dan mengizinkan keduanya menikah.

3. Metro, Selamat dan Rohaya menikah siri

Metro juga memberitakan mengenai pernikahan Selamat dan Rohaya. Metro menuliskan bahwa keduanya telah menikah siri, yakni pernikahan atas legalitas agama.
Hal ini disebabkan karena peraturan negara Indonesia menegaskan bahwa usia minimal pria menikah adalah 19 tahun. Demikian dikutip dari harian tribun bangka.(Red)

Artikel Terkait: