Potongan Jasad Jamal Khashoggi Ditemukan Di Rumah Konjen Saudi? INTERNASIONAL

Wartawan senior Jamal Khashoggi/Net.

Caption: Wartawan senior Jamal Khashoggi/Net.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, ISTANBUL - Bagian tubuh dari wartawan senior Jamal Khashoggi telah ditemukan. Kabar itu dimuat oleh Sky News (Selasa, 23/10) dengan merujuk pada dua sumber anonim. 

Sumber-sumber tersebut mengatakan kepada Sky News bahwa jasad Khashoggi ditemukan dalam kondisi terpotong-poyong dan wajahnya cacat.

Satu sumber juga menyatakan bahwa bagian tubuh Khashoggi juga ditemukan di taman rumah konsul jenderal Saudi yang terletak sekitar 500 meter dari konsulat Saudi di Istanbul. 

Jika terkonfirmasi, maka hal ini bertentangan dengan penjelasan yang dibuat oleh pejabat Saudi bahwa jasad Khashoggi digulung di karpet dan diserahkan ke kolaborator lokal yang bertugas membuang bukti.

Meski begitu, kabar tersebut masih belum terkonfirmasi oleh otoritas terkait. 

Jurubicara Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan bahwa laporan soal duaan bagian tubuh Khashoggi telah ditemukan sangat mengganggu.

"Lokasi tubuh Khashoggi hanyalah salah satu pertanyaan yang kami butuhkan jawabannya dan karena itu kami menunggu hasil penuh penyelidikan Turki," katanya seperti dikutip Rmol. (Red)

Artikel Terkait: