PIMPINAN FACEBOOK, ZURKERBERG BANYAK BUNGKAM DI SIDANG INTERNASIONAL

Pimpinan Facebook, Mark Zuckerberg. Foto diambil dari berbagai sumber.

Caption: Pimpinan Facebook, Mark Zuckerberg. Foto diambil dari berbagai sumber.

JAKARTA, Mediapembaharaun.com - Pimpinan Facebook, Mark Zuckerberg sempat tidak memberikan jawaban kepada Kongres Amerika Serikat saat sidang kedua mengenai kebocoran data pengguna media sosial terbesar di dunia itu, Rabu (11/4) waktu setempat.

Zuckerberg, seperti diberitakan Reuters, tidak bisa memberikan jawaban kepada Representatif dari Demokrat, Debbie Dingell, mengenai seberapa sering Facebook menggunakan kode yang ditempel di website untuk mengumpulkan berkas virtual dari orang-orang.

Dalam sebuah sesi, para pembuat kebijakan tersebut bertanya bagaimana orang dapat menghapus data dari Facebook, Zuckerberg menyatakan perusahaan itu "mengumpulkan data dari orang-orang yang tidak mendaftar ke Facebook, untuk tujuan keamanan".

Dia tidak menjawab pertanyaan bagaimana orang yang bukan anggota Facebook bisa menghapus informasi tanpa mendaftar ke jejaring sosial tersebut.

Masih dengan setelan jas rapi, Zuckerberg tetap santun dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, sikap yang juga dia tunjukkan saat sidang pertama, Selasa (10/4).

Zuckerberg menggunakan sapaan "Congressman" atau "Congresswoman", sebelum masuk ke jawaban. Sidang sebelumnya, dia sering memulai gilirannya berbicara dengan sapaan "Senator".

Zuckerberg tidak melakukan hal-hal lucu seperti sidang sebelumnya dan dia juga hanya sedikit tersenyum. ant

Artikel Terkait: