PERAIH NOBEL PERDAMAIAN, MALALA KEMBALI KE LONDON INTERNASIONAL

Peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai kembali ke London, Inggris pada hari ini (Senin, 2/4). Foto/The Indian Express.

Caption: Peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai kembali ke London, Inggris pada hari ini (Senin, 2/4). Foto/The Indian Express.

Mediapembaharuan.com - Peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai kembali ke London, Inggris pada hari ini (Senin, 2/4).

Gadis berusia 20 tahun itu telah berangkat menuju Doha, Qatar, menggunakan pesawat pribadi bersama keluarganya, untuk selanjutnya diterbangkan menuju London, Inggris.

Kamis (29/3) lalu, Malala dan keluarganya kembali ke Pakistan untuk pertama kali sejak peristiwa penembakan yang menimpanya pada tahun 2012.

Selama empat hari, Malala dan keluarganya berada di Pakistan. Ia mendatangi bukit Swat, lokasi tempat Taliban menembak kepalanya sepulang dari sekolah.

Kunjungan Malala ini juga dalam rangka kampanye untuk Malala Fund yang bertujuan membantu pendidikan anak-anak perempuan di Pakistan dan negara-negara lain.

Saat ini Malala melanjutkan studinya di Universitas Oxford. Dan bila studinya di Inggris selesai, Malala ingin kembali dan menetap selamanya di Pakistan. (Red)

Artikel Terkait: