PESONA GAUN "FLOWY" PUTRI INDONESIA DI MISS UNIVERSE INTERNASIONAL

Bunga Jelitha Ibrani pada ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2017. Foto/tribunews.

Caption: Bunga Jelitha Ibrani pada ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2017. Foto/tribunews.

JAKARTA - Penampilan Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani pada ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2017 mendatang, tentunya tidak lepas dari tangan dingin sejumlah desainer ternama tanah air.

Satu diantaranya adalah desainer Andreas Odang, dalam konferensi pers yang digelar Yayasan Puteri Indonesia jelang keberangkatan Puteri Indonesia 2017.

Ia mengaku gaun yang ia rancang itu terinspirasi dari keindahan flora dan fauna nusantara.

Kekayaan alam Indonesia itulah yang ia tuangkan dalam gaun panjang yang menggunakan bahan syfon berwarna hijau itu.

Gaun yang ia desain tersebut tampak sangat ringan dan elegan dikenakan oleh Bunga yang memiliki tubuh tinggi dan langsing.

"Gaun ini inspirasinya dari sesuatu yang flowy," ujar Andreas, di Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, seeprti dikutip tribunnews, Jumat (3/11/2017).

Pemilihan detail floral pattern berwarna merah muda pun sengaja Andreas gunakan untuk mempermanis gaun dengan cuttingan tube flare maxi dress itu.

Sehingga saat Bunga berjalan dan mengenakan gaun tersebut, semua mata tertuju pada kecantikan yang terpancar dari busana dan tubuhnya.

"Jadi saat Bunga berjalan itu, saya ingin tampilkan sesuatu yang berbeda," kata Andreas.

Lebih lanjut Andrea menegaskan, pemilihan warna hijau sengaja ia lakukan untuk membuat kulit Bunga yang berwarna cokelat eksotis menjadi semakin memukau.

"Saya ingin tampilkan sesuatu yang fresh, sesuai dengan warna kulit bunga," tegas Andreas.

Warna hijau tersebut melambangkan kesuburan tanah ibu pertiwi yang menghasilkan beragam bunga cantik tiap tahunnya.

Sedangkan gradasi warna merah muda pada detail pattern kelopak bunga memiliki filosofi keanggunan wanita Indonesia yang selalu menunjukkan kelembutan dalam bersikap.

Dalam ajang Miss Universe 2017 yang nantinya akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Bunga akan mengenakan sejumlah busana memukau rancangan desainer ternama Indonesia lainnya.

Sejumlah desainer itu mulai dari 'Dewaraja' dari Iwan Tirta Private Collection, 'Powerful Red' karya Yogi Pratama, 'Kebaya' hasil rancangan Intan Avantie.

Hingga 'Bunga Cino' karya Ivan Gunawan, serta tentunya National Costume bertema 'Warrior of Orang Utan' hasil rancangan desainer fenomenal Rinaldy Yunardi.(Red)

Artikel Terkait: