SENGAJA TULARKAN HIV KE 30 WANITA, PRIA INI DIBUI INTERNASIONAL

Seorang akuntan Italia dipenjara selama 24 tahun setelah dengan sengaja menginfeksi 30 wanita dengan virus HIV. Foto/sindonews.

Caption: Seorang akuntan Italia dipenjara selama 24 tahun setelah dengan sengaja menginfeksi 30 wanita dengan virus HIV. Foto/sindonews.

ITALIA - Seorang akuntan Italia dipenjara selama 24 tahun setelah dengan sengaja menginfeksi 30 wanita dengan virus HIV.

Ia adalah Valentino Talluto. Pria tersebut dikatakan memiliki hubungan seks tanpa kondom dengan setidaknya 53 wanita setelah diagnosis mengidap HIV di tahun 2006. Sekitar 30 di antaranya kedapatan mengidap HIV pasca hubungan tersebut.

Di antara para wanita yang pernah ia tiduri tanpa kondom, yang paling muda berumur 14 pada awal hubungan.

Akuntan tersebut, menggunakan nama samaran "Hearty Style" untuk mencari korban di situs kencan.

Talluto sendiri mendapatkan virus tersebut dari ibunya yang adalah seorang pecandu narkoba yang terinfeksi HIV. Ibunya meninggal saat Talluto berusia empat tahun.

Ia geram dengan banyaknya tudingan miring yang dilayangkan padanya. 

"Banyak wanita mengenal teman dan keluarga saya," katanya.

"Mereka mengatakan bahwa saya ingin menginfeksi sebanyak mungkin orang. Jika memang begitu, saya akan pergi untuk seks bebas di bar, saya tidak akan membawa mereka ke dalam hidup saya," tambahnya. 

Pengacara pembela Talluto telah membantah tindakan klien mereka sebagai hal yang tidak bijaksana, tapi tidak disengaja.

Saat para korbannya meminta ia untuk menggunakan kondom, ia selalu mengatakan bahwa ia alergi atau baru saja melakukan tes HIV.

Salah satu wanita yang pernah ditidurinya bahkan kemudian secara tidak sengaja menyebarkan virus tersebut kepada empat orang lainnya, yakni tiga pria dan satu bayi yang dilahirkannya.

Jaksa Elena Neri mengatakan kepada pengadilan bulan lalu bahwa tindakannya ditujukan untuk menabur kematian. Demikian seperti dimuat Rmol. (Red)

Artikel Terkait: