184 Mahasiswa UBB Antusias Ikuti Seleksi ONMIPA 2019 NASIONAL

 Pembukaan ONMIPA 2019 – Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf M.Si didampingi Ketua Pelaksana ONMIPA Tingkat Perguruan Tinggi 2019 Wahyu Adi, S.Pi, M.Si bersama empat narasumber ONMIPA dan perwakilan undangan Fakultas di lingkungan UBB, memukul gong untuk menandai pembukaan ONMIPA PT 2019 di Kampus terpadu UBB, Rabu (20/02/2019) pagi.

Caption: Pembukaan ONMIPA 2019 – Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf M.Si didampingi Ketua Pelaksana ONMIPA Tingkat Perguruan Tinggi 2019 Wahyu Adi, S.Pi, M.Si bersama empat narasumber ONMIPA dan perwakilan undangan Fakultas di lingkungan UBB, memukul gong untuk menandai pembukaan ONMIPA PT 2019 di Kampus terpadu UBB, Rabu (20/02/2019) pagi.

*Jaring Perwakilan Terbaik UBB yang Siap Bersaing di Kancah Nasional

MERAWANG (UBB), Mediapembaharuan.comSeleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2019 tingkat Perguruan Tinggi secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ir. Muh Yusuf didampingi Ketua Pelaksana Wahyu Adi dan para narasumber tiap bidang di hadapan peserta ONMIPA 2019 di ruang rapat Gedung Rektorat Kampus Terpadu UBB sebelum seleksi dimulai.  

Sebanyak 184 mahasiswa UBB mengikuti seleksi ONMIPA Tahun 2019 tingkat Perguruan tinggi di Kampus Terpadu UBB Gedung Darma Penelitian Fakultas Teknik, Rabu (20/02/2019) pagi.

Seleksi dimulai pada pukul 09.00 WIB. Setiap peserta masing-masing bidang diberikan waktu 120 menit untuk mengerjakan soal yang diberikan.

Wahyu Adi mengatakan kegiatan ONMIPA ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dibandingkan tahun 2018, tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta sebanyak 10 orang menjadi 184 peserta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu penyumbang prestasi mahasiswa, yang bisa membantu peningkatan akreditasi universitas,” ujar Wahyu Adi.

Wahyu Adi berharap nantinya dari seleksi ini diperoleh perwakilan terbaik UBB yang dapat bersaing di tingkat regional agar bisa sampai bersaing hingga tingkat nasional.

“Mahasiswa mengikuti seleksi yang terbagi dalam empat bidang ON-MIPA, yaitu biologi, fisika, kimia, serta matematika. Bidang biologi diikuti 87 orang, fisika 23 orang, matematika 51 orang, dan kimia 23 orang. Melalui seleksi ini nantinya akan dipilih 3 mahasiswa terbaik dari masing-masing bidang untuk mengikuti seleksi di tingkat regional pada Maret mendatang,” lanjut Wahyu Adi.

Pemenang dari tiap bidang akan mendapatkan pelatihan atau pendampingan dari masing-masing narasumber sebelum mengikuti seleksi tingkat regional yang diselenggarakan maret 2019 mendatang di Lampung. (rls/Agus)

Artikel Terkait: