Anies: Sempat Alot, Alhamdulillah PKS Dan Gerindra Bersepakat NASIONAL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Merdeka.

Caption: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Merdeka.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, JAKARTA - Proses pencarian wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang sempat alot antara Gerindra dan PKS akhirnya semakin menunjukkan titik terang.

"Alhamdulillah, bersyukur bahwa percakapan bersama sudah dimulai, langkah-langkah sudah disusun, dan itu yang saya sampaikan kemarin. Kita berharap bahwa partai-partai pengusung mencapai kesepakatan yang bulat," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Stasiun MRT Bunderan HI, Jakarta, Seperti dikutip Rmol, Selasa (6/11).

Sebelumnya, keputusan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta telah disepakati partai koalisi, Gerindra dan PKS usai pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Muhammad Taufik dengan Ketua DPW PKS DKI, Sakhir Purnomo di kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin (5/11/2018).

Anies pun mengetahui bila seleksi untuk Wagub DKI harus melewati fit and proper test yang dilaksanakan oleh internal PKS dan Gerindra. Karenanya, Anies tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

"Boleh-boleh (saja), itu kan kesepakatan mereka," demikian Anies. (Red)

Artikel Terkait: