Dugaan Jenderal Bintang Tiga Coba Geser Tito, Humas Mabes: Polri Solid NASIONAL

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto/Foto: Liputan6

Caption: Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto/Foto: Liputan6

MEDIAPEMBAHRUAN.COM, JAKARTA - Dugaan ada jenderal bintang tiga yang "bermain" dalam isu Indonesialeaks dibantah Mabes Polri. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menegaskan Korps Bhayangkara solid.

"Wah tidak ada itu, kami solid, Polri solid," kata Setyo di gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Seperti dikutip Rmol, Senin (15/10).

Soal situs Indonesialeaks dan isu jenderal bintang tiga yang melakukan manuver, Polri akan terlebih dulu melakukan konsolidasi internal sebelum memutuskan investigasi.

"Sementara, kami lakukan konsolidasi ke dalam dulu. Saya nyatakan Polri solid," pungkasnya.

Isu adanya dugaan jenderal bintang tiga pertama kali tercium oleh Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu. Dia melihat, ada kolaborasi yang melibatkan kelompok penekan, oknum KPK, dan oknum jenderal bintang tiga yang ingin menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian dalam permainan isu tersebut.

"Oknum jenderal yang baru dilantik sebagai pejabat bintang tiga di Mabes Polri ini kasak-kusuk membangun lobi vertikal dan sembari membangun pencitraan sebagai jenderal polisi yang bersih dan berintegritas," ujarnya. (Red)

Artikel Terkait: