Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Ratna: "Sehat, sehat" NASIONAL

Ratna Sarumpaet menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya/RMOL.

Caption: Ratna Sarumpaet menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya/RMOL.

MEDIAPEMBAHARUAN.COM, JAKARTA - Tersangka hoax, Ratna Sarumpaet menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

Dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu siang (10/10), Ratna terlihat digelandang dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Ditahti) PMJ ke Biddokkes dengan pengawalan ketat petugas. 

Ratna tidak berkomentar terkait perkembangan kasusnya. Dia hanya menjawab pertanyaan wartawan soal kondisi kesehatannya. 

"Sehat, sehat," kata Ratna sesampainya di gedung Biddokkes. 

Dari informasi yang diperoleh, Ratna bakal diperiksa kondisi kesehatan dan kejiwaanya dalam rangka pengembangan penyelidikan kasus hoax yang membuatnya ditahan hingga 20 hari ke depan. 

Ratna Sarumpaet resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) PMJ lantaran menyiarkan informasi atau pemberitahuan bohong yang diatur dalam pasal 14 UU 1/1946 junto Pasal 28 dan Pasal 45 UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Red)

Artikel Terkait: