Tidak Ingin Jadi Korban Kriminalisasi, PA 212 Kawal Amien Rais NASIONAL

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais/iNews.

Caption: Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais/iNews.

MEDIAEPEMBAHARUAN.COM, JAKARTA - Ratusan simpatisan dan anggota dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan mendampingi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (10/10).

Mereka mendampingi Amien yang akan memenuhi pemanggilan ulang sebagai saksi dalam kasus penyebaran informasi hoax oleh tersangka Ratna Sarumpaet.

Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif menegaskan, pendampingan mereka lakukan karena Amien Rais juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat di organisasi tersebut.

"Pak Amien adalah marwah kami karena beliau juga tokoh yang bergerak di aksi bela islam sampai dengan 212," tegasnya saat ditemui di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Seperti dikutip Rmol, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Pendampingan dilakukan karena PA 212 tidak ingin Amien Rais menjadi korban kriminalisasi.

"Kami enggak akan diam, kami akan bergerak kalau ada tokoh-tokoh ulama kami yang akan coba-coba dikriminalisasi. Oleh karenaya, kita akan kawal beliau, dampingi beliau sampai dengan Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Kata Slamet, ada sebanyak 500 orang yang akan ikut dalam aksi massa tersebut. Ratusan orang yang terdiri dari para jawara, laskar, barikade, simpatisan, dan anggota itu rencananya akan berkumpul di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu pukul 08.00 WIB nanti.

"Insyaallah diawali dengan Salat Dhuha bersama dan doa bersama baru, kemudian kita berangkat dengan Pak Amien Rais ke Polda Metro Jaya. Ini wujud solidaritas kami, kebersamaan kami, dan kami sangat menghormati beliau," tukasnya. (Red)

Artikel Terkait: