AKSI UNIK DI CFD SAMBUT RAMADHAN NASIONAL

Aksi unik digelar puluhan anggota dewan pengurus dan karyawan Masjid Agung Sunda Kelapa di arena Car Free Day (CFD). Foto: Rmol.

Caption: Aksi unik digelar puluhan anggota dewan pengurus dan karyawan Masjid Agung Sunda Kelapa di arena Car Free Day (CFD). Foto: Rmol.

JAKARTA, Mediapembaharuan.com - Aksi unik digelar puluhan anggota dewan pengurus dan karyawan Masjid Agung Sunda Kelapa di arena Car Free Day (CFD) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (13/5).

Mereka membentangkan spanduk dan sejumlah atribut lain yang mengingatkan peserta CFD bahwa bulan Ramadhan sebentar lagi datang. Diharapkan dari aksi ini, masyarakat semakin mempersiapkan diri untuk memperbanyak ibadah 

"Kami mengingatkan sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, mari kita perbanyak beribadah," ujar seorang orator laki-laki melalui mikrofon.

Aksi ini tidak sekadar berteriak dan membantangkan atribut, tapi juga membagikan bungkusan kurma gratis kepada pengunjung CFD agar ingat bulan Ramadhan. Sebab, kurma identik dengan hidangan pembuka atau takjil saat berbuka puasa. 

"Apa Bapak-bapak dan Ibu-ibu sudah siap untuk menjalankan ibadah puasa? Mari kita bershalawat badar," tukasnya sambil berjalan. 

Mereka berpawai dari Bunderan HI menuju arah Sarinah. Mereka terus mengumandangkan Salawat Badar sambil memberikan kurma kepada pengunjung.Demikian Rmol. (Red)

Artikel Terkait: