MALANG! MAYAT BAYI LAKI-LAKI DITEMUKAN DALAM TONG SAMPAH PESAWAT NASIONAL

 Ilustrasi - Mayat bayi dalam kantong plastik. Foto/tribunnews.

Caption: Ilustrasi - Mayat bayi dalam kantong plastik. Foto/tribunnews.

JAKARTA - Mayat bayi laki-laki ditemukan di tempat sampah pesawat Etihad Airways yang baru mendarat di Bandara Soekarno Hatta dari Abu Dhabi, Sabtu (6/1/2018) sore. Bayi malang tersebut diduga korban aborsi.

"Yang pertama kali menemukan adalah cleaning service. Dia menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki itu di tempat sampah pesawat Etihad Airways EY 474," ujar Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Ahmad Yusep dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/1/2018).

Yusep menambahkan, setelah mendapat laporan temuan mayat bayi tersebut pihaknya langsung memeriksa saksi-saksi. Dari pemeriksaan saksi, penyidik mengarah kepada seorang penumpang bernama H (37).

Dia diduga menggugurkan kandungannya ketika berada dalam perjalanan dari Abu Dhabi ke Bandara Soekarno Hatta.

"Yang bersangkutan diduga melakukan aborsi dan membuang bayinya di tong sampah toilet pesawat," ucap dia.

Yusep menerangkan, berdasarkan pemeriksaan kru pesawat, H sempat mengeluhkan sakit perut dan mengalami pendarahan. Saat itu pesawat tengah transit di Bangkok, Thailand.

"Menerima keluhan tersebut, kru pesawat menyarankan agar yang bersangkutan berobat di Bangkok dan tak usah melanjutkan perjalanannya," kata Yusep.

Saat ini, kata Yusep pihaknya telah menghubungi keluarga H untuk mendapat keterangan lebih lanjut. Demikian dilansir dari Kompas.com. (Red)

Artikel Terkait: