REUNI 212 "BAWA BERKAH", PEDAGANG BAJU KOKO LARIS MANIS NASIONAL

Ilustrasi - pedagang baju koko. Foto dari berbagai sumber.

Caption: Ilustrasi - pedagang baju koko. Foto dari berbagai sumber.

JAKARTA - Momen acara Reuni 212 dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang pakaian untuk berjualan di sekitar kawasan Monas.

Pedagang pakaian muslim pria atau baju koko, Iis, rela berangkat dari Ciledug, Tangerang, pukul 02.30 WIB dengan motor untuk berjualan di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, dengan harapan mendapat banyak pembeli.

"Tadi ikut shalat subuh di sini. Kalau ada aksi pasti berjualan. Kemarin Maulid Nabi juga jualan, tapi di dalam Monas," kata Iis, Sabtu.

Iis yang biasanya berjualan di majelis-majelis taklim mengaku dapat menjual hingga ratusan baju saat aksi berlangsung. "Biasanya 10 ini bisa sekodi, alhamdulillah," ujar dia.

Baju koko yang dijual Iis ditawarkan dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp75.000 tergantung model dan bahan. Saat menawarkan dagangannya, terdengar Iis mengatakan akan memberikan harga spesial jika membeli dalam jumlah banyak.

Selain Iis, ada pula Adiyanto yang juga memanfaatkan momen Reuni 212 untuk berdagang. Mirip dengan Iis, Adiyanto menawarkan kemeja koko yang dijual dengan harga mulai Rp100.000.

"Kalau di toko jual eceran nunggu orang satu atau dua orang yang beli, kalau di sini lewat 100 yang nyangkut 10 orang," ujar Adiyanto.

"Manfaatkan momen saja, di Jakarta susah dagang kaki lima, kecuali ada momen seperti ini bisa sampai lima kodi," tambah dia. ant

Artikel Terkait: