POLISI KANTONGI CCTV KECELAKAAN SETNOV, JURNALIS METRO JADI TERSANGKA NASIONAL

Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak tiang di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Foto dari berbagai sumber.

Caption: Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak tiang di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Foto dari berbagai sumber.

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, pihaknya telah mengambil kamera closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi kecelakaan yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto.

Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak tiang di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11/2017).

"Kami mendapatkan satu (kamera CCTV) dari pemilik rumah (berinisial) R," ujar Halim, saat dihubungi, seperti dikutip dari tribunnews, Selasa (22/11/2017).

Halim menambahkan, rekaman kamera CCTV diambil untuk mengetahui secara jelas bagaimana kronologi saat mobil Novanto menabrak tiang.

Saat ini, rekaman kamera CCTV tersebut telah diserahkan ke Puslabfor Polri. "Ada, tapi belum diolah ke ahlinya. kan ahli yang bisa jawab," kata Halim.

Dalam kecelakaan tersebut, hanya Novanto yang mengalami luka. Pengemudinya, Hilman Mattauch, yang saat itu merupakan kontributor Metro TV, dan ajudan Novanto, Reza, yang duduk di kursi depan tak mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan polisi, kap dan bemper mobil yang ditumpangi Novanto itu rusak, ban depan kanan pecah, serta kaca bagian tengah kiri pecah.

Hilman telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kecelakaan tersebut. (Red)

Artikel Terkait: