KPK KOREK "HILMAN" JURNALIS METRO TV, SAKSI KECELAKAAN NOVANTO NASIONAL

Mobil Novanto menabrak tiang listrik. Foto/tribunnews.

Caption: Mobil Novanto menabrak tiang listrik. Foto/tribunnews.

JAKARTA - Terbuka kemungkinan Jurnalis Metro TV, Hilman Mattauch dimintai keterangannya oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hilman bisa dikorek keterangannya karena berada langsung di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan mobil tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), Setya Novanto.

Jurubicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan, secara teknis, sejauh mana kondisi kejadian tersebut berakibat terhadap orang-orang yang ada di mobil, dalam hal ini Novanto, maka kemungkinan pemeriksaan bisa dilakukan.

"Siapa saja yang kemudian dirawat, berapa orang isi mobil tersebut, tentu akan menjadi perhatian bagi KPK," jelasnya dalam konferensi pers di kantor KPK Jakarta, seperti dikutip Rmol, Kamis (16/11). 

"Bagi kami penanganan perkara ini kita lihat serinci mungkin."

Berdasarkan video kecelakaan Novanto yang beredar, nampak ada seorang laki-laki yang diduga Hilman Mattauch tengah menelepon kuasa hukum Novanto. 

Inti percakapan tersebut melaporkan bahwa Novanto kemungkinan dilarikan ke RS Pondok Indah atau RS Medika Jakarta.

"Yang paling penting adalah ketika seseorang dipanggil sebagai saksi atau tersangka dan kemudian ada kondisi sakit yang disampaikan misalnya, atau kondisi sakit dirawat di rumah sakit maka tentu saja kita perlu melakukan pengecekan," demikian Febri.(Red)

Artikel Terkait: