NGUNDUH MANTU JOKOWI DISERBU RELAWAN SE-SUMATERA NASIONAL

Ilustrasi - 500 Relawan Jokowi Berangkat dari Jakarta ke Solo Ikuti Pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto/tribunnews.

Caption: Ilustrasi - 500 Relawan Jokowi Berangkat dari Jakarta ke Solo Ikuti Pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto/tribunnews.

JAKARTA - Relawan Joko Widodo se-Sumatera akan menghadiri dan memeriahkan acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan anak mantan Direktur Utama PTPN IV Almarhum Erwin Nasution, Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan akan digelar pada tanggal 24-25 November 2017 mendatang. Rencana kegiatan tersebut merupakan hasil dari salah satu rapat panitia yang dipimpin Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP), Eko Sulistyo di Hotel Madani Medan, seperti dikutip tribunnews, Sabtu (11/11/2017) siang.

Rapat panitia dihadiri sejumlah pimpinan relawan, diantaranya M Yamin, Sihol Manulang, Osmar Tanjung, Michael Umbas, Fendy Mugni dan sejumlah perwakilan relawan se-Sumatera.

Disampaikan, seperti halnya rangkaian pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Jawa Tengah, kegiatan yang di Medan juga akan menerapkan sistem keamanan yang ketat. Yakni dengan mendaftarkan diri terlebih dulu menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Relawan yang mau hadir harus mendaftar menggunakan KTP, dari pendaftaran kemudian akan mendapatkan semacam PIN sebagai kartu akses masuk ke lokasi acara," terang Eko Sulistyo.

"Semua akan didata oleh induk organ relawan untuk didaftarkan untuk mempermudah pengamanan. SOP ini dilakukan agar kegiatan berlangsung tertib," lanjutnya.

Dijelaskan Eko, panitia akan memprioritaskan relawan se-Sumatera karena aksesibilitas. Panitia membuka ruang bagi relawan luar Sumatera, namun jumlahnya dibatasi. Langkah tersebut diambil dengan mempertimbangkan kapasitas lokasi kegiatan.


"Kita mempertimbangkan kapasitas tenda yang hanya menampung 3.000," jelasnya. 

M. Yamin didampingi Michael Umbas menambahkan, sesuai kesepakatan kegiatan akan diselenggarakan dalam dua sesi. Yakni pada pagi dan siang agar seluruh relawan Jokowi di Sumatera bisa hadir dan memeriahkan acara.

Nantinya, beberapa hari sebelum kegiatan relawan akan menggelar rapat lanjutan guna memastikan seluruh rangkaian telah dipersiapkan dengan baik.

Yamin dan Umbas berharap acara di Medan ini sekaligus sebagai ajang koordinasi dan konsolidasi relawan.

"Rapat lanjutan untuk membahas hal teknis terkait konsolidasi relawan yang akan membuat kegiatan bertema kegembiraan sebagai rangkaian pernikahan Bobby-Kahiyang," demikian M Yamin. (Red)

Artikel Terkait: