PUNYA MANTU NASUTION, GEBRAK ELETABILITAS JOKOWI NASIONAL

Ilustrasi - Senyum Bahagia Keluarga Bobby Nasution Saat Prosesi Siraman. Foto/tribunnews.

Caption: Ilustrasi - Senyum Bahagia Keluarga Bobby Nasution Saat Prosesi Siraman. Foto/tribunnews.

JAKARTA - Ijab kabul pernikahan putri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution berjalan lancar dan khidmat.

Gelaran ijab kabul yang dilanjutkan dengan resepsi berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Desa Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, seperti dikutip Rmol, Rabu (8/11).

Pernikahan Kahiyang dengan Bobby yang bermarga Nasution dari Kota Medan, Sumatera Utara diyakini akan berdampak positif pada elektabilitas Jokowi pada Pilpres 2019.

Salah satu pengurus DPP Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Fadli Nasution mengatakan, peningkatan elektabilitas Jokowi tidak hanya terjadi di Sumut tetapi di seluruh nusantara.

"Inikan pernikahan antar pulau, antar etnis (Mandailing dan Jawa). Pastilah menguntungkan (elektabilitas)," ujar Fadli saat dihubungi redaksi yang sedang berada di lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby, Kamis (9/11).

Menurut Fadli, khusus di Mandiling Natal (Madina) Sumut, elektabilitas Jokowi di kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Barat itu akan melonjak tajam.

Pasalnya, diketahui Bobby merupakan keturunan ketujuh dari Raja Gunung Baringin Nasution Manina di Penyabungan Timur. Apalagi, Nasution adalah salah satu marga Mandailing yang bermukim di Mandailing Godang, Kabupaten Madina.

Di Kabupaten Madina pada Pilpres 2014, Jokowi-JK kalah telak dari Prabowo-Hatta. Jokowi-JK hanya meraup suara 47.046 (23,87 persen) sementara Prabowo-Hatta 150.048 (76,13 persen).

Fadli menambahkan, masyarakat Sumut bangga atas pernikahan Kahiyang-Bobby hari ini, sama halnya seperti pernikahan putra Presiden SBY Agus Harimurti Yudhoyono dengan Annisa Pohan pada tahun 2005 lalu.

"Kita sebagai orang Sumut pasti bangga lah," ucap Fadli, Ketua Perhimpunan Magister Hukum Indonesia (PMHI) ini. [rus]

 

Artikel Terkait: