PRESTASI TIGA TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-KALLA NASIONAL

Rembuk Nasional kembali digelar pada Senin (23/10/2017), dalam rangka memberi masukan kepada pemerintah Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Foto/tribunnews.

Caption: Rembuk Nasional kembali digelar pada Senin (23/10/2017), dalam rangka memberi masukan kepada pemerintah Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Foto/tribunnews.

JAKARTA - Rembuk Nasional kembali digelar pada Senin (23/10/2017), dalam rangka memberi masukan kepada pemerintah Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla atas sejumlah masalah yang timbul di Indonesia.

Dengan tajuk "Membangun untuk Kesejahteraan Rakyat",  ada 12 topik yang diangkat.

Diantaranya pengelolaan polhukam dan ketahanan nasional; menata ekonomi, industri, dan perdagangan; menuju kedaulatan dan mengelola keamanan pangan; kesehatan masyarakat dan kesejahteraan sosial; hingga merawat kebhinekaan dan memperkokoh NKRI.

Acara ini digelar sekaligus mengapresiasi capaian selama tiga tahun pemerintahan Jokowi-Kalla.

Adapun program-program yang diadakan pemerintah berdampak positif, mulai dari perbaikan tingkat pengangguran hingga pembangunan infrastruktur.

Hal ini rupanya diakui pula oleh salah satu pengusaha jamu ternama, Irwan Hidayat selaku Direktur Marketing PT Sido Muncul Tbk yang turut menghadiri event tersebut.

“Pemerintah sekarang ini tidak hanya merestorasi infrastruktur tetapi juga membongkar. Saya yakin jika sesuatu dirubah total, hasilnya akan bagus,” ujar pria kelahiran Yogyakarta ini.

Lanjutnya, Presiden Jokowi menunjukkan kinerjanya yang cekatan dan perbaikan yang melaju terus. Ia percaya, dua tahun lagi Presiden mampu memberikan hasil yang maksimal.

Tak mau kalah dengan pemerintahan Jokowi-Kalla, Sido Muncul pun terus memberikan nilai-nilai positif, khususnya mewakili nama Indonesia di mata dunia. Salah satunya, dengan ekspansi obat herbal yang berhasil masuk ke luar negeri, seperti Amerika, Belanda, sampai Jepang.

Salah satu terobosan baru Sido Muncul, Jamoe Life Style yaitu minuman jamu yang dikemas dengan botol sehingga praktis dan modern. Minuman ini diprediksi akan menyusul obat herbal yang telah berhasil masuk ke pasar luar negeri.

Sesuai dengan tema Rembuk Nasional 2017, Sido Muncul juga turut membangun kesejahteraan rakyat melalui kegiatan-kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Seperti di bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hingga promo pariwisata. 

Pada hari Lebaran tahun ini, misalnya, perusahaan yang bergerak di bidang farmasi ini mengadakan program Mudik Lebaran Gratis yang telah sukses memberangkatkan ± 332.400 pemudik sejak tahun 1991.

Tak sampai di situ, perusahaan ini baru saja menjadikan Danau Rawa Pening, yang terletak di Kabupaten Semarang menjadi sorotan dan siap menjadi tren di dunia pariwisata Tanah Air. Demikian dilansir tribunnews. (Red)
 
Penulis: Dana Delani

Artikel Terkait: