ANIES DUKUNG PESANTREN DAN MADRASAH AGAR SETARA NASIONAL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto diambi dari berbagai sumber.

Caption: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto diambi dari berbagai sumber.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjanjikan peningkatan kualitas pondok pesantren dan madrasah atau sekolah yang didasarkan pada agama Islam.

Pernyataan itu disampaikan saat memenuhi undangan penganugrahan "Santri of The Year 2017" yang diselenggarakan Islam Nusantara Center (INC) di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, seperti dikutip tribunnews, Minggu (22/10/2017).

"Ke depan kami ingin mendorong agar ponpes, madrasah di Jakarta bisa makin meningkat kualitasnya. Nanti akan kami siapkan program-programnya. Itu sudah menjadi bagian dari janji kita," tutur Anies, Minggu (22/10/2017).

Pada 2018 mendatang, dia mengaku akan ada program-program khusus untuk madrasah dan pondok pesantren. 

Hal Ini dilakukan supaya anak-anak di ibu kota banyak yang masuk ke madrasah. Misalnya, kata dia, ada peningkatan kualitas guru dan perbaikan infrastruktur.

Selain itu, ada pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus. Untuk akses pendidikan, menurut dia, sudah terealisasi, namun yang menjadi masalah adalah kualitas.

Oleh karena itu, perlu ditingkatkan kualitas para lulusan dari pondok pesantren dan madrasah. "Itu bisa mendapatkan kualitas pendidikan, minimal setara dengan mereka yang ada di sekolah umum," tambahnya. (Red)

Artikel Terkait: