GUBERNUR BABEL LANTIK PENGURUS IKM BABEL PERIODE 2017-2020 NASIONAL

Pelantikan Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Bangka Belitung (Babel). Foto diambil dari berbagai sumber.

Caption: Pelantikan Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Bangka Belitung (Babel). Foto diambil dari berbagai sumber.

JAKARTA - Ketua Penyelenggara Pelantikan Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Bangka Belitung (Babel), Fadjri Djagahitam menyatakan acara halal bihalal merupakan agenda rutin yang dilakukan selama ini dan digelar di Anjungan Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Bahkan, dalam acara yang digelar hari ini, Sabtu (8/7/2017), diselingi dengan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Babel Periode 2017-2020.

"Tujuannya untuk mempererat silaturahmi masyarakat Bangka Belitung yang merantau di Jabodetabek," kata Fadjri saat memberikan sambutan seperti yang dikutip m.infonitas.com hari ini, Sabtu (08/07/17).

Turut di undang Tokoh Organisasi Masyarakat Bangka Belitung yakni Prof. Djamaludin Ancok, Prof. Bustami Rachman, Rasio Sido Sani (Roy) Dirjen Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan  Kehutanan serta Tokoh-Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Bangka Belitung seperti Emron Pangkapi, Usmandie Andeska, Azhar Romly (Anggota DPR RI) yang juga penggagas terbentuknya IKM Babel.

Tentunya  Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan sebagai Tamu Utama hadir bersama Wakil Gubernur dan Ketua maupun Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya dan Amri Cahyadi beserta Walikota yang diwakili Wakil Walikota dan Para Bupati yang tampak hadir di antaranya Bupati Belitung Timur, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Bangka Tengah serta Wakil Bupati Bangka dan Belitung.

"Saya di sini untuk mengunjungi saudara kita yang tengah merantau di Jakarta, agar silaturahmi tetap terjaga," singkat Erzaldi.

Dalam acara tersebut juga disajikan tarian tradisional Bangka Belitung sebagai pengobat rindu dan pembuka acara.

Tarian yang dihadirkan dalam acara tersebut diantaranya Tarian Sapu-Sapu, Tarian Sangit, Tarian Ketupat Tolak Bala dan Tarian Campak yang dibawakan oleh Sanggar Serumpun Sebalai Anjungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Pondok Gede, Jakarta Timur.

Di awal terbentuknya IKM Babel Periode 2017-2020, Gubernur sudah meminta Pengurus IKM Babel menyiapkan Rencana Program - Kerja  untuk dibahas pada Raker IKM Babel I (Pertama) di Kantor Gubernur Babel.

Banyak hal menarik yang disampaikan Gubernur Babel, salah satunya soal Rencana Pembentukan Bank Babel yang modalnya berasal dari seluruh Insan Masyarakat Babel dengan Target 'Fundraising' sebesar Rp 1,5 T dan diharapkan setiap masyarakat Babel bisa menjadi Pemegang Saham dengan rata-rata Rp 10 ribu.

"Banyak program lain yang bisa disinergikan dengan IKM Babel yang harapannya bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat misalnya melalui Pokja agar terlihat Fokus terutama bagi Ekonomi dan Budaya Babel", Ujar Rudisia Usman Samin selaku Sekretaris Umum IKM Babel periode 2017-2020 kepada mediapembaharuan.com melalui pesan singkat, Sabtu (08/07/17) malam. (MP-abenk).

Sumber : m.infonitas.com dan dari berbagai sumber.

Artikel Terkait: