Siaga Nusantara untuk Mendukung Penjagaan Air Dunia KOMUNITAS

Koordinator aksi Siaga Nusantara Babel Andrew berbagi pengalaman sulitnya mendapatkan air bersih di Kota Palu, saat ia melaksanakan kegiatan sosial di KPN Pasigala 2018. (Foto/Ist)

Caption: Koordinator aksi Siaga Nusantara Babel Andrew berbagi pengalaman sulitnya mendapatkan air bersih di Kota Palu, saat ia melaksanakan kegiatan sosial di KPN Pasigala 2018. (Foto/Ist)

*Ratusan Pemuda dari Berbagai Komunitas di Babel Bersih-bersih Pantai Koala

Pangkalpinang, Mediapembaharuan.com. Pantai Koala yang letaknya tak jauh dari salah satu icon Negeri Serumpun Sebalai, yakni Jembatan EMAS, pada Sabtu (23/03) sore tampak lebih bersih dari biasanya. 

Hal itu dikarenakan 'diserbu' oleh 136 pemuda-i yang tergabung dari berbagai komunitas di Bangka Belitung yang bahu membahu membersihkan area sekitar pantai. 

Menurut Koordinator Siaga Nusantara Bangka Belitung (Babel) Andrew, kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan serempak se-Indonesia yang dikomandai oleh Alumni Kapal Pemuda Nusantara Pasigala 2018 dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia. 

Kegiatan ini juga dikemas dengan berbagai kegiatan menarik lainnya guna mengajak lebih banyak lagi generasi milenial untuk ikut berpartisipasi, diantaranya Speak Up tentang pentingnya air dari core team dan peserta, Pembacaan Puisi tentang air, Kuis berhadiah tentang hari air, KPN dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta penggalangan 1000 tanda tangan untuk mendukung penjagaan air dan Siaga Nusantara 2019. 

''Terimakasih untuk seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Siaga Nusantara ini adalah program nasional KPN yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Air Sedunia. Dengan bersih-bersih ini kami juga ingin mengkampanyekan penjagaan air kepada masyarakat,'' ujar Duta Bahari 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. [Hun] 

Artikel Terkait: