JRI, KOMUNITAS RIDERS RELIGIUS KOMUNITAS

 Journey Riders Indonesia

Caption: Journey Riders Indonesia

Komunitas adalah sebuah kelompok sosial masyarakat yang mendirikan suatu komunitas karena mempunyai ketertarikan dan minat yang sama.

Sama halnya dengan Komunitas pengendara bermotor satu ini, Journey Riders Indonesia (JRI) yang terbentuk karena adanya kesamaan minat di dunia sepeda motor.

JRI mempunyai slogan "We Are Religious Riders", yang artinya dalam Bahasa Indonesia "Kami adalah pengendara yang Religius''. Sehingga menempatkan JRI pada posisi sebagai Riders yang religius dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam.

JRI dinaungi oleh Biro Pemuda dan Olahraga (Biropora) Sentra Komunukasi (SENKOM) Mitra Polri Provinsi/Kota/Kabupaten yang berdiri sesuai dengan surat Instruksi PP Senkom Nomor: I-234/PP-SK.MP/X/2014 tertanggal 10 Oktober 2014.

Kemudian selanjutnya dikeluarkan surat Instruksi PP Senkom Nomor: I-256/PP-SK.MP/X/2014 tertanggal 2 November 2014 point no.7; Nomor: I-267/PP-SK.MP/XII/2014 tertanggal 7 Desember 2014 point no.7; dan Nomor: I-152/PP-SK.MP/V/2015 tertanggal 3 Mei 2015 point no.6.

Sesuai dengan peruntukkannya, maka Biropora SENKOM Mitra POLRI dapat melaksananakan beberapa program kerja yang terarah dalam bidang otomotif melalui komunitas motor JRI.

Komunitas ini beranggotakan para pemuda SENKOM yang aktif di bidang otomotif dan berperan aktif sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. 

JRI hanya memiliki satu koordinator setiap Kota/Kabupaten dam tidak memiliki kepengurusan seperti Ketua, Sekretaris, dan lain-lain. Sebab JRI Chapter ditiap-tiap Kabupaten/Kota sebagai perpanjangan tangan meramut Pemuda SENKOM yang hobi bermotor.(fkh)

Artikel Terkait: