Jumat Berkah, Mahasiswa KKN IAIN SAS Gelar Dua Kegiatan Pengabdian Sekaligus BABEL

(Foto: Tahir)

Caption: (Foto: Tahir)

Cek Kesehatan dan Pesantren Kilat

Koba, Mediapembaharuan.com. Hujan nampaknya tak mampu membendung antusias masyarakat Kelurahan Arung Dalam untuk hadir dalam kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Mata yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Bangka Belitung (Babel), bekerjasama dengan Puskesmas Koba dan Wafa Optical, Jumat (10/05), di Kantor Camat Koba.

Ketua Pelaksana Silvi Oktavianai mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturrahim bersama masyarakat Kelurahan Arung Dalam.

“Alhamdulillah, salah satu dari program KKN dapat terselenggara. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak terkait yang telah membantu mensukseskan acara ini,". ujarnya mantap saat memberikan sambutan.

Junaidi selaku Ketua KKN Arung Dalam juga mengapresiasi kekompakan para anggotanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sangat baik.

“Saya sangat senang dalam kegiatan ini karna dapat membantu masyarakat dalam mengecek kesehatan dan sangat bangga terhadap teman-teman dalam semangatnya yang dapat melancarkan kegiatan acara ini," ungkapnya.

Hadirnya kegiatan ini memberikan respon positif bagi masyarakat setempat, Ibu Yanti salah satunya.

“Kami ini sangat mendukung kegiatan ini karna langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat dan bisa kami dengan berbagi kesehatan, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Selain memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, mahasiswa KKN ini juga pada hari yang sama melaksanakan Pesantren Kilat di SDN 8 Koba.

Salah satu Guru SDN 8 Koba, Ibu Lisyani merasa sangat terbantu dengan kehadiran para mahasiswa KKN ini karena dapat memberikan suntikan motivasi kepada anak didiknya.

"Alhamdulillah, adek-adek mahasiswa IAIN SAS telah membantu kami dalam pembelajaran melalui Pesantren Kilat, semoga ilmunya dapat menjadi bekal hingga akhir akhirat," pungkasnya. [Tahir] 

Artikel Terkait: