Bismillahirrahmannirrahim, Silatnas Pimpinan MUI Se-Indonesia Resmi Dibuka Gubernur Erzaldi BABEL

Silaturahim Nasional (Silatnas) Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertajuk

Caption: Silaturahim Nasional (Silatnas) Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertajuk "Wakaf Produktif Upaya Pemberdayaan Ekonomi Umat', Senin (08/04/2019) di Auditorim Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka.

*Realisasi Dari Moto Penggerak Ekonomi Umat 

Bangka, Mediapembaharuan.com. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman secara resmi membuka Silaturahim Nasional (Silatnas) Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan membaca Bismillahirrahmannirrahim di Auditorim Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Senin (08/04/2019). 

Silatnas yang digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 08 - 10 April 2019 dan mengangkat tema "Wakaf Produktif Upaya Pemberdayaan Ekonomi Umat" ini turut dihadiri oleh Ketua MUI Pusat, Lukmanul Hakim. 

Lukmanul Hakim dalam sambutannya mengatakan, Silatnas ini akan menjadi ajang silahturahim bagi para Pimpinan MUI dari setiap provinsi agar moto sebagai penggerak ekonomi umat dapat terwujudkan. 

Terlaksananya Silaturahim Nasional ini berawal dari hasil Sidang Tahunan di Jakarta pada 2017 lalu yang membahas tentang masalah ekonomi umat. Kemudian dari Ketua Umum MUI Babel ditindaklanjuti dengan menginisiasi untuk diadakannya Silaturahim Nasional yang mengundang perwakilan dari 22 provinsi di seluruh Indonesia. 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mendukung penuh kegiatan ini dengan harapan bisa menjadi pionir dalam memajukan ekonomi umat sehingga bermanfaat bagi seluruh umat.

"Sehingga nanti kembali ke tugas masing-masing, semuanya membawa semangat yang baru, serta spirit dan wawasan, jadi bekal terhadap wakaf produktif," pungkasnya.

Wakaf produktif akan diawali oleh pemberian wakaf yang dimiliki oleh Gubernur Babel dengan harapan agar kedepannya dapat bermanfaat bagi ekonomi umat. 

Penulis: Aqwam Aris

Artikel Terkait: