Kader IMM yang Unggul Itu Konsisten Jalankan Gerakan Trilogi BABEL

IMM Bangka/Foto: Ist.

Caption: IMM Bangka/Foto: Ist.

Bangka, Mediapembaharuan.com. Minggu, 17 Maret 2019, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bangka menggelar Resepsi Milad IMM ke-55 Tahun dengan tema "Karya Nyata Untuk Bangsa".

Kegiatan ini diadakan di Auditorium Panti Aisiyah dengan dihadiri sebanyak 112 orang peserta yang berasal dari seluruh kader IMM yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rangkaian kegiatan diisi dengan diskusi hangat bersama dua orang alumni IMM, yaitu Kakanda IMMawan Andika Saputra, S.H,.M.H dan IMMawan Jazkyanda, S.H.

Hadirnya kedua alumni dalam diskusi ini bertujuan memberikan motivasi bagi seluruh kader yang hadir.

Ketua PC IMM Bangka Aldy Kurniawan  menyampaikan, Milad ke-55 tahun IMM adalah bukti bahwa IMM adalah organisasi besar. "Dan yang belum besar itu adalah kita para kader IMM. Di IMM kita akan besar pada saatnya,'' ujar Aldy saat sambutan pembuka.

Andika dalam diskusi menyampaikan, ber-IMM adalah salah satu rumah pergaulan yang menjauhkan setiap orang (baca: kader) dari hal-hal yang negatif. 

Narasumber lain Jazzky menekankan pada seluruh kader agar lebih konsisten serta intens dalam menjalankan gerakan Trilogi IMM yaitu humanitas, religiusitas, dan intlektualitas.

"Hal itu akan berguna dalam membentuk karakter kader yang unggul dan tidak hanya sekedar hidup dalam organisasi,'' ujar Jazzky.

Selepas diskusi, resepsi Milad IMM ke-55 tahun ini ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh para pimpinan IMM yang ada di daerah.

''Ini bertujuan memanjatkan syukur dan mengharapkan keberkahan yang lebih lagi dari Alloh SWT. Kegiatan ini memang sederhana, namun dalam kesederhanaan ini kami membungkus sebuah kemewahan yang menjadikan masa depan ikatan dan kadernya lebih baik, Amiin,'' ungkapnya.

Penulis: Suhargo 

Artikel Terkait: