Selamat Jalan Ayahanda Syamsul Hadi, Sosok Dekan yang Murah Senyum BABEL

Innalilahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, salah seorang dosen sekaligus Dekan FH UBB, Samsul Hadi, S.H., M.H. Meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (13/03/19), sekitar Pukul 13.27 WIB.

Caption: Innalilahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, salah seorang dosen sekaligus Dekan FH UBB, Samsul Hadi, S.H., M.H. Meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (13/03/19), sekitar Pukul 13.27 WIB.

Mediapembaharuan.com--Tak berapa lama setelah berembus kabar mengenai kondisi fisik Dekan Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) Syamsul Hadi yang menurun sehingga harus dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. 


Sekitar pukul 13.27 WIB, terdengar kabar mengejutkan yang menimpa keluarga, seluruh sivitas akademika UBB, alumni, dan kerabatnya. Pria kelahiran Pangkalpinang 10 Juli 1960 yang akrab disapa Ayahanda itu, telah kembali kepangkuan Sang Maha Pencipta untuk memenuhi panggilan. 
Sebelum tersebar berita duka, pagi hari tadi (13/03) di What'sApp, ramai dengan postingan doa untuk kesembuhan almarhum Ayahanda Syamsul Hadi yang dikabarkan sempat kritis dan koma. 

Ayahanda Samsul Hadi dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik, serta disenangi di lingkungan Kampus karena sifatnya yang rendah hati. 
Hal ini juga disampaikan Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si. Di mata Rektor UBB, Almarhum adalah rekan dan sejawat yang rendah hati. Almarhum juga dikenal sederhana dan memiliki sikap bijak dalam mengambil sebuah keputusan terutama pada saat dibutuhkan atau hal-hal penting. 
“UBB kehilangan seorang sosok yang sederhana dan low profile dan tidak banyak tuntutan, serta memiliki integritas tinggi dan peduli terhadap dunia pendidikan khususnya dalam bidang hukum, dengan siapapun beliau menghargai dan dekat dengan mahasiswa, sehingga beliau dikenal dan akrab disapa sebagai Ayahanda oleh mahasiswanya,” tutur Muh Yusuf mengingat sosok almarhum semasa hidup. 
Setelah berita duka ini tersebar, banyak pesan belasungkawa yang mengalir dari sivitas akademika, para alumni dan kerabat. 

Saat ini jenazah almarhum masih berada di RPAD Gatot Subroto Jakarta. Direncanakan akan diterbangkan ke Pangkalpinang pada Kamis (14/3) pagi pukul 9.40 WIB untuk disholatkan di masjid sekitar rumah duka setelah sholat ashar.
Rumah keluarga beralamatkan di Jalan Mentok Desa Kace Timur (sebelah SDN 23). 
Selamat jalan Ayahanda untuk menghadap Sang Pencipta. 
Semoga jasa-jasa yang telah ditanamkan kepada peserta didik dan nilai-nilai kebaikan bisa dicontoh oleh mahasiswa, dosen, pegawai serta para kolega. Aamiiin Ya Robbal 'Alamin

Artikel Terkait: