Perkemahan Demokrasi Milenial, Tawaran Program Kerjasama Himapol UBB ke Bawaslu Babel BABEL

Kunjungan Himapol UBB ke Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (01/03). (Foto: Ist)

Caption: Kunjungan Himapol UBB ke Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (01/03). (Foto: Ist)

Pembekalan pemahaman tentang kepemiluan yang dikemas dengan ala Pramuka

Pangkalpinang, Mediapembaharuan.com. Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama dosennya, Sandy Pratama, pada Jumat (01/03) lalu, berkunjung ke Bawaslu Babel untuk menawarkan program kerjasama "Perkemahan Demokrasi Milenial".

Program tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kampus Terpadu UBB guna memberikan pemahaman kepemiluan yang dikemas dengan ala Pramuka.

Program itu ternyata sejalan dan tujuannya hampir sama dengan salah satu program Bawaslu Babel, yakni Pengawasan Partisipatif.

Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan mengaku juga pernah akan menjalankan program serupa dengan Lembaga lain, namun belum jua terealisasikan lantaran beberapa sebab.

Kendati demikian, Edi berharap kegiatan ini dapat berjalan lebih efektif dan melibatkan peserta secara masif.
"Kalau dari roundown acara yang ditawarkan terlihat cukup padat, maka ini perlu dirancang kembali sesuai dengan sasaran peserta, kalau bisa mencapai 1000 pemuda,” ungkap Edi Irawan dalam sambutannya yang dilansir dari website Bawaslu Babel.

Sementara itu, Kasubag. Hukum, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga (H2AL) Yaumil Ikrom menyambut baik program tersebut.

Namun untuk saat ini ia mengatakan Bawaslu Babel belum bisa memberikan jawaban apakah akan menerima tawaran program tersebut ataukah tidak karena harus dibahas terlebih dahulu di jajaran pejabat Bawaslu Babel.

Terkait jawaban, Yaumil mengatakan Bawaslu dalam waktu dekat akan menjawab usulan program yang ditawarkan dengan harapan acara ini dapat melibatkan massa secara masif terutama kalangan milenial sebagai mitra Bawaslu untuk memperkuat program Pengawasan Partisipatif Masyarakat.

Artikel Terkait: