6 CPNS Bawaslu Babel Mulai Ngantor BABEL

 Foto: Humas Bawaslu Babel.

Caption: Foto: Humas Bawaslu Babel.

Pangkalpinang, Mediapembaharuan.com - 6 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Bawaslu yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan ditempatkan di Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (25/02/2019) pagi ini sudah mulai aktif bekerja.

Sebelum menjalankan tupoksi sesuai dengan formasinya masing-masing, keenam CPNS ini terlebih dahulu mendapatkan pembekalan umum tentang wawasan seputar Bawaslu yang disampaikan oleh Staf Sub Administrasi Bawaslu Babel, Rogrius Sinolingga.

Pembekalan umum yang mereka terima diantaranya terkait struktur organisasi Bawaslu, pola kerja secara umum, hingga tata cara pembuatan surat-menyurat seperti Surat Perjalanan Dinas (SPD), Laporan Perjalanan Dinas (LPD), dan lain sebagainya.

Rogrius Sinolingga saat memberikan materi mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman awal tentang struktur organisasi di Bawaslu dan pola kerja di sekretariatan yang menunjang kinerja dari para Komisioner Bawaslu.

“Ini kita lakukan agar sedikitnya mereka tahu seperti apa Bawaslu, terlebih lagi banyak fresh graduate CPNS yang ditempatkan di Bawaslu Provinsi Bangka Belitung ini,” ujarnya.

Rogrius Sinolingga pada kesempatan itu juga berpesan, para CPNS dalam menjalankan tugasnya supaya bisa berbaur, saling bantu, saling mengisi, dan tidak sungkan dengan pegawai lainnya yang lebih dulu bergabung di Bawaslu.

“Sehingga kita harapkan tidak ada yang merasa lebih dominan. Karena dominan dalam sebuah lembaga itu tidaklah baik,” ungkapnya.

Salah satu CPNS, Rezi Prayoga saat perkenalan, mengajak CPNS yang lainnya untuk saling bekerja sama agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Mari saling bekerja sama untuk melaksanakan Pengawasan Pemilu yang sesuai dengan Perundang-undangan,” ujar mantan Staf Pengawasan dan Humbal Bawaslu Bangka Selatan ini.

Sebelumnya ke enam CPNS ini sudah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada tanggal 1 Februari serta telah mendapatkan pembekalan langsung dari Sekretaris Jendral Bawaslu pada tanggal 17-22 Februari 2019 di Gunung Bunder, Bogor. (Humas Bawaslu Babel) 

Artikel Terkait: