BEM FH Gelar Kuliah Umum Bahas Isu Strategis Pertahanan dan Keamanan Negara BABEL

Rektor UBB Muh Yusuf memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Kuliah Umum Strategi Kebijakan Pertahanan Negara dalam Menghadapi Perang Modren

Caption: Rektor UBB Muh Yusuf memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Kuliah Umum Strategi Kebijakan Pertahanan Negara dalam Menghadapi Perang Modren" yang diselenggarakan oleh BEM FH UBB, Rabu (06/02/19), bertempat di Gedung Timah I ruang Video Confrence FH UBB.

Merawang, Mediapembaharuan.com-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Kuliah Umum isu strategis mengenai Pertahanan dan Keamanan Negara bertajuk "Strategi Kebijakan Pertahanan Negara dalam Menghadapi Perang Modren", Rabu (06/02/19), bertempat di Gedung Timah I ruang Video Confrence FH UBB.

Menurut Wakil Gubernur Mahasiswa (Gubma) FH UBB Zissi Maharesy,  Kuliah Umum kali ini merupakan kegiatan perdana BEM FH priode 2018-2019. 

"Kami bersyukur kegiatan kuliah umum ini bisa dilaksankan dengan baik, apalagi melihat antusias peserta kuliah umum dalam menyimak dan bertanya pada saat kuliah umum berlangsung," kata Zissi.   

Rektor UBB dalam sambutannya menyampaikan, pertahanan dan keamanan negara sangatlah penting, terutama untuk menjaga pemikiran dan paham kaum millenial untuk tetap menjaga nilai luhur Pancasila agar tidak mudah pudar, serta menjaga peran dalam bela negara. 

Peserta yang hadir dalam kuliah umum berasal dari seluruh anggota BEM di sivitas akademika UBB dan mahasiswa FH UBB yang juga tertarik dengan tema kuliah umum tersebut, dengan peserta yang melebihi 100 orang mahasiswa. 

Kuliah umum ini menghadirkan Letkol Inf. Uchi Cambayong S.IP. dari MAKOREM Garuda Jaya 045, dan  Rahmat Robuwan, S.H.,M.H yang merupakan Dosen FH UBB dengan konsentrasi Hukum Tata Negara. 

Tampak hadir Wakil Dekan Fakultas Hukum, Dr. Jeanne D.N Manik S.H.,M.Hum dan Rektor Universitas Bangka Belitung Dr. Muh.Yusuf M.Si. yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. [Gogo] 

Artikel Terkait: