Presidium Basel Ajak Refleksikan Kembali Cita-cita Luhur Perjuangan Pembentukan Daerah BABEL

Penyerahan tumpeng oleh Bupati Bangka Selatan  kepada Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan di Rapat Paripurna DPRD Basel memperingati HUT Basel ke-16 tahun, (02/02). (Foto: Sudja)

Caption: Penyerahan tumpeng oleh Bupati Bangka Selatan kepada Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan di Rapat Paripurna DPRD Basel memperingati HUT Basel ke-16 tahun, (02/02). (Foto: Sudja)

Mari Bersama-sama Wujudkan Cita-cita Perjuangan Pembentukan Daerah

Toboali, Mediapembaharuan.com--Memasuki usia yang telah genap 16 tahun, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) harusnya sudah semakin dewasa dalam hal struktur pembangunan dan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita perjuangan pembentukkan daerah. 

Demikian yang disampaikan oleh salah satu Tokoh Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan Sofian AP usai menghadiri HUT Basel ke-16 tahun, Sabtu (2/2) di Gedung DPRD Basel. 

"Keinginan untuk lebih sejahtera tentu merupakan cita-cita dari seluruh masyarakat Bangka Selatan, untuk itu bagi para penggerak roda pemerintahan di Bangka Selatan baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif, melalui moment HUT Bangka Selatan yang ke-16 ini mari kita bersama-sama untuk flashback kepada cita-cita pembentukkan daerah ini," ujarnya. 

Basel di usianya yang telah terbilang cukup dewasa ini kata Sopian, harus mempercepat proses pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial.
 
"Karena tujuan pemekaran penguatan otonomi daerah untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Semoga pembangunan ekonomi, sosial, keamanan, dan ketentraman menjadi fokus utama untuk selalu ditingkatkan," ucapnya menegaskan. 

Selain itu, Presedium yang tergabung dari berbagai lapisan masyarakat itu saat ini menyebar diberbagai profesi, bahkan banyak diantara mereka yang telah 'berpulang'. 

"Mereka berpulang meninggalkan kita, meninggalkan segala cita-cita yang diharapkan," tuturnya.

Penulis: Sudja 

Artikel Terkait: