BEM FH UBB, Donasi Bantu Korban Banjir Bandang Sulsel BABEL

BEM FH UBB melakukan penggalangan dana di 5 titik keramaian pusat Kota Pangkalpinang untuk membantu korban banjir bandang di Sulawesi Selatan. (Foto: Suhargo)

Caption: BEM FH UBB melakukan penggalangan dana di 5 titik keramaian pusat Kota Pangkalpinang untuk membantu korban banjir bandang di Sulawesi Selatan. (Foto: Suhargo)

*Terkumpul Rp6.154.000 

Pangkalpinang, Mediapembaharuan.com--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan penggalangan dana di 5 titik keramaian pusat Kota Pangkalpinang, diantaranya: Lampu Merah Semabung, Simpang Empat Ramayana, Alun-Alun Taman Merdeka, dan Masjid Jami', Jumat (1/1) sore sampai pukul 20.00 Wib. 

Penggalangan dana dimulai dari ATM Pangkalpinang, kemudian tim menyebar ke beberapa titik keramaian.

Penggalangan dana ini sebagai bentuk simpati mahasiswa terhadap korban banjir bandang di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Novan sebagai Pengarah menyampaikan, masyarakat Babel saat ini terkenal dengan kepeduliannya terhadap sesama, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut membantu untuk menyisihkan uangnya untuk membantu sesama. 

"Saya bersyukur karena letih mulai dari sore tadi sampai dengan malam melakukan penggalangan dana, terbalaskan dengan hasil yang cukup memuaskan, alhamdulillah terkumpul Rp6.154.000," ujar Novan. 

Uang hasil penggalangan ini rencananya akan langsung diserahkan kepada BEM KM UBB agar dapat disalurkan secepatnya. 

Gubernur Mahasiswa (Gubma) FH UBB Suhargo ditemani wakilnya Zissi Maharesy menyampaikan, hasil penggalangan dana akan langsung diserahkan melalui Presiden Mahasiswa UBB untuk disalurkan kepada korban banjir. 

Salah satu pengendara sepeda motor, Suhaidi merasa senang melihat semangat pemuda yang peka dan peduli terhadap orang lain yang membutuhkan uluran tangan. 

Penulis: Suhargo 

Artikel Terkait: